JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Milad Ke-20, Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat Gelar Webinar Kesehatan

Perguruan Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menyelenggarakan webinar dengan tajuk ‘’Menjaga Ketahanan Tubuh dalam Masa Pandemi’’, Sabtu (14/11/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Perguruan Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Solo menyelenggarakan webinar dengan tajuk ‘’Menjaga Ketahanan Tubuh dalam Masa Pandemi’’, Sabtu (14/11/2020). Kegiatan diikuti orang tua wali siswa dari KBTK Aisiyah, SD-SMP-SMA Muhammadiyah PK melalui zoom meeting dan youtube sekolah.

Wabah COVID-19 mungkin dapat membatasi ruang gerak sosial kita, namun tidak menghalangi semangat untuk berkarya dan mengabdi. Perguruan Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta menyambut milad yang ke-20 tahun dengan menggelar rangkaian kegiatan salah satunya webinar bertema kesehatan.

Baca Juga :  Pemutaran Film Paska FFP di Tambaksari Cilacap, Upaya Menepati Janji Almarhum Insan

Acara ini dilaksanakan untuk mengedukasi semua orang tua, siswa, dan guru ihwal cara menjaga ketahanan tubuh di masa pandemi COVID-19 ditinjau dari dunia medis, psikologi, dan gizi. Gelaran webinar ini mendapuk Dra. Partini, M.Si dosen psikologi UMS, dr. Hari Wahyu N., Sp. A (K) selaku dokter RSUD Moewardi Surakarta, Ratna Wardatun N, S.Gz, selaku ahli gizi PKU Muhammadiyah Surakarta sebagai pembicara.

Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Komite Perguruan Muhammadiyah PK Kottabarat, Drs. Marpuji Ali, M.SI.

Baca Juga :  Keren, Alumni SMKN 2 Ponorogo go to Japan

“Alhamdulillah, puji syukur kita dapat melewati 20 tahun berdirinya Perguruan Muhammadiyah Program Khusus Kottabarat. Webinar ini sinergi dengan tema yang diusung milad Muhammadiyah yang ke-108 tahun yakni meneguhkan gerakan keagamaan hadapi pandemi dan masalah negeri.’’ tutur Drs. Marpuji.

Marpuji juga meminta seluruh warga Perguruan Muhammadiyah PK Kottabarat untuk selalu menambah wawasan mengokohkan imun dan iman selama pandemi.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com