JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Nyalip Sembarangan, Sujud Gelagapan dan Mobilnya Malah Nyeruduk Motor dan Ambyar Nyungsep ke Sawah

Foto/Humas Polda

IMG 20201114 WA0005 750x460 1
Foto/Humas Polda

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas jalan Desa Kedunglegok Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga, Jumat (13/11/2020) sore. Sebuah mobil menyerempet sepeda motor hingga keluar jalur dan masuk ke sawah.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar mengatakan kecelakaan melibatkan sebuah mobil pribadi jenis Toyota Calya bernomor polisi R-8748-WC dengan sepeda motor R-3835-ZL. Kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 16.00 WIB.

Pengemudi mobil diketahui bernama Sujud (63) warga Desa Majatengah RT 14 RW 5, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga. Sedangkan sepeda motor dikendarai oleh Dias (15) warga Desa Senon RT 2 RW 2 Kecamatan Kemangkon.

Baca Juga :  Prakiraan Cuaca Jawa Tengah Besok, Kamis 3 Desember 2020: Hujan Lebat Mungkin Guyur Kota Solo dan Sekitarnya di Malam Hari

“Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tersebut pengendara sepeda motor mengalami luka memar dan mendapat perawatan di klinik kesehatan terdekat. Sedangkan dua kendaraan masuk ke sawah dibutuhkan evakuasi,” kata kapolsek.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kecelakaan bermula saat mobil melaju dari arah utara (Purbalingga) menuju selatan (Desa Kedunglegok).

Sampai di lokasi kondisi jalan lurus, mobil bermaksud mendahului sepeda motor. Namun dari arah berlawanan melaju sepeda motor yang tidak diketehui nomor polisinya.

Baca Juga :  23.000 Paket Jamu dan Obat Kuat Palsu Asal Cilacap Dimusnahkan Polda Jateng. Dua Juragannya Ditetapkan Tersangka

“Pengemudi mobil membanting stir ke sebelah kiri dan menabrak bagian samping sepeda. Sehingga kedua kendaraan tidak bisa dikendalikan kemudian keluar jalan dan masuk ke area persawahan,” jelas Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan kasus kecelakaan kemudian diserahkan penanganannya ke Unit Laka Lantas Polres Purbalingga. Kendaraan yang masuk ke sawah kemudian dievakuasi dengan menggunakan kendaraan derek.

“Untuk sepeda motor bisa langsung dievakuasi bersama warga sedangkan mobil dievakuasi dengan kendaraan derek. Setelah berlangsung sekitar satu jam mobil akhirnya bisa diangkat dari sawah,” kata Kapolsek. Edward