JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengamanan Debat Perdana Pilkada Solo, Kapolresta Sebut Terlaksana Dengan Baik Sesuai Rencana

Debat calon walikota Solo, Jumat (6/11/2020). Foto: KPU Solo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Debat perdana Pilkada Kota Solo 2020 di The Sunan Hotel, Jumat (06/11/2020) telah selesai sekitar pukul 21.00 WIB. Kedua pasangan calon baik Gibran Rakabuming Raka-Teguh Purnomo dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo( telah memberikan pemaparan materi sesuai dengan tema yang diusung.

Agenda debat tadi malam juga mendapat pengawalan ketat dari aparat keamanan. Sebanyak 250 personel gabungan dari unsur TNI-Polri yang terlibat pengamanan.

Baca Juga :  Petugas Gabungan Copot Spanduk Ilegal di Solo, Termasuk Bergambar Pimpinan FPI Habib Rizieq Shibab

“Alhamdulillah semua berjalan aman dan keamanan sesuai rencana. Karena kita membuat skema yakni ring pengamanan 1, 2 dan 3 dan pengamanan mobile kita mainkan,” kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Sabtu (07/11/2020).

Bahkan dipastikan kembali, Kapolresta Solo telah dilaksanakan kondisifitas selama debat publik berlangsung. Tidak hanya itu, perhelatan tidak ada iringan iringan dan konvoi sekaligus pengerahan massa.

Hal ini setelah semua telah sepakat menciptakan Pilkada 2020 di Kota Solo damai sejuk dan sehat.

Baca Juga :  Lagi, Wali Kota Solo Bagikan 79 Handphone Untuk Siswa Kurang Mampu

Sebelum acara dimulai, kata Kapolresta, pihaknya juga melakukan sterilisasi kawasan. Upaya ini tak hanya untuk menghindari gangguan Kamtibmas semata. Melainkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan lainnya.

“Nanti kita akan evaluasi setelah pengamanan malam ini. Pada intinya pada malam ini sudah seluruhnya sesuai skenario sehingga terlaksana sesuai dengan baik sesuai rencana,” paparnya. Prabowo