JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Truk Oli Bekas milik Warga Jumapolo Karanganyar Mendadak Meledak Hebat, Satu Orang Terbakar dan Dilarikan ke Rumah Sakit

Petugas Damkar saat berusaha memadamkan kobaran api yang membakar trum drum oli, Jumat (6/11/2020) malam. Foto/Beni
PPDB
PPDB
PPDB

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah truck bermuatan drum oli bekas meledak mengakibatkan seorang warga mengalami luka bakar serius.

Peristiwa tersebut terjadi di Dusun Bugangin RT 02/01 Lemahbang, Kecamatan Jumapolo, Karanganyar, Jumat malam (06/11/2020).

Informasi yang dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM menyebutkan
pada malam itu Wagino (53) pemilik truck warga Lemahbang, Jumapolo Karanganyar sedang membetulkan salah satu bagian mesin truck miliknya.

Pasalnya sejak beberapa hari terakhir truck yang dipakai mengangkut drum oli bekas itu bermasalah.

Akhirnya Wagino nekad turun dibawah mesin truck dengan disertai peralatan serta lampu senter. Wagino mulai membongkar sejumlah bagian mesin, namun entah mengapa tiba-tiba terjadi percikan dan truck pun terbakar.

Baca Juga :  Banyak Warga Meninggal Covid-19 di Karanganyar, Relawan Pemakaman Sampai Kekurangan Personel. Terpaksa Kepala BPBD Ikut Terjun Bantu Pemakaman di Jumantono

Tidak hanya itu sejurus kemudian truck itu meledak dan kobaran api sempat melahap sebagian atap garasi. Tak pelak Warga yang mendengar ledakan menjerit berteriak histeris.

Untung saja meski kesakitan, Wagino sempat keluar dari bawah badan truck melarikan diri meski dengan kondisi badan penuh luka bakar. Pun warga melaporkan kebakaran itu pada pemadam kebakaran.

Selang 20 menit petugas pemadam kebakaran dari Karanganyar dan Kabupaten Sukoharjo datang kelokasi guna melakukan pemadaman api. Pemadaman dilakukan 20 menit api bisa dijinakkan.

Baca Juga :  Laga Persahabatan, Persis Solo Cuma Menang Slim 1-0 Lawan Persika Karanganyar

Petugas Kantor Damkar Pemkab Karanganyar, Rony Kurniawan mengatakan korban luka bakar cukup serius dan dirawat di RSUD Sukoharjo. Sedangkan jumlah kerugian sekitar puluhan juta rupiah.

“Secara material jumlah kerugiaan puluhan juta rupiah,” tandasnya.

Menurut Rony karena letak TKP kebakaran merupakan perbatasan antara Kabupaten Karanganyar dengan Sukoharjo maka diback up dua tim pemadam kebakaran.

Apalagi kondisi kebakaran cukup berat sebab api melahap truck hingga sejumlah bangunan garasi. Sehingga butuh kecepatan penanganan terkait jarak dan rentang waktu. Beni Indra