JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perhatian, Tebing Rembang Longsor, Akses Jalan Sementara Ditutup!

Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang menyebabkan tebing di pinggir jalan wilayah Desa Bantarbarang longsor, Minggu (8/11/2020) dini hari. Akibatnya longsoran tanah menutup jalan di desa tersebut.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan peristiwa tebing longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Longsoran tanah menutup jalan penghubung antar dusun di Desa Bantarbarang.

Baca Juga :  Ketagihan Rekam Emak-Emak Sedang Mandi, Remaja Asal Wonosari Ditangkap Polisi. Saat HP-nya Dibuka, Astaga Banyak Emak-Emak Yang Sudah Direkam!

“Tidak ada korban jiwa akibat tebing longsor karena saat kejadian tidak ada warga beraktivitas di sekitar lokasi. Namun longsoran tanah menutupi jalan dan perlu dilakukan evakuasi,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pagi ini langsung dilakukan evakuasi material longsor yang menutupi jalan. Evakuasi dilakukan oleh pemerintahan desa setempat bersama dengan warga masyarakat.

Baca Juga :  Tembus Angka 1.416 Orang Per 1 Juta Penduduk Per Minggu, Tes PCR Jateng Lampaui Target WHO

“Setelah berlangsung selama kurang lebih tiga jam, material longsor yang menutup jalan berhasil dievakuasi. Selanjutnya jalan bisa kembali dilalui kendaraan,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada terjadinya bencana alam. Mengingat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan berpotensi menyebabkan tanah longsor khususnya di daerah rawan bencana. Edward