JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Perhatian, Tebing Rembang Longsor, Akses Jalan Sementara Ditutup!

Foto/Humas Polda
   

PURBALINGGA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Rembang menyebabkan tebing di pinggir jalan wilayah Desa Bantarbarang longsor, Minggu (8/11/2020) dini hari. Akibatnya longsoran tanah menutup jalan di desa tersebut.

Kapolsek Rembang AKP Sunarto mengatakan peristiwa tebing longsor terjadi sekitar pukul 03.00 WIB. Longsoran tanah menutup jalan penghubung antar dusun di Desa Bantarbarang.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Tidak ada korban jiwa akibat tebing longsor karena saat kejadian tidak ada warga beraktivitas di sekitar lokasi. Namun longsoran tanah menutupi jalan dan perlu dilakukan evakuasi,” kata kapolsek.

Kapolsek menjelaskan bahwa pagi ini langsung dilakukan evakuasi material longsor yang menutupi jalan. Evakuasi dilakukan oleh pemerintahan desa setempat bersama dengan warga masyarakat.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

“Setelah berlangsung selama kurang lebih tiga jam, material longsor yang menutup jalan berhasil dievakuasi. Selanjutnya jalan bisa kembali dilalui kendaraan,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada terjadinya bencana alam. Mengingat cuaca akhir-akhir ini sering turun hujan berpotensi menyebabkan tanah longsor khususnya di daerah rawan bencana. Edward

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com