JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Persiapan Pernikahan Putri Rizieq Shihab di Markas FPI Malam Ini: Tenda Sudah Dipasang, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: YouTube/ Front TV
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dijadwalkan bakal menikahkan putri keempatnya, Najwa Shihab, pada Sabtu (14/11/2020) malam ini. Acara pernikahan bakal digelar di kediaman Rizieq Shihab di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

Untuk persiapan acara, tenda telah dipasang di ruas Jalan Raya KS Tubun, karena sebelum melangsungkan akad nikah, rencananya juga akan dilangsungkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad yang akan bertempat di Markas FPI, Jalan Petamburan III Gang Paksi, Petamburan, Jakarta Pusat, mulai pukul 18.30 WIB.

Menurut Lurah Petamburan, Setiyanto, pihaknya sudah berkoordinasi dengan panita acara pernikahan dan memastikan adanya penerapan protokol kesehatan dikarenakan kemungkinan tamu yang hadir akan sangat banyak. Ditambahkan Setiyanto, kawasan Tanah Abang saat ini sudah tidak ada zona merah Covid-19.

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, turut mengimbau agar acara pernikahan putri Rizieq Shihab dan juga perayaan Maulid Nabi Muhammad yang digelar FPI itu dapat berjalan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yang utamanya yakni menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak

Baca Juga :  Bansos Tunai Dilanjutkan di Tahun 2021, Penerima Akan Divalidasi Ulang. Mensos: Penerimanya Tidak Orang Itu-itu Saja

“Sarana dan prasarana harus dipersiapkan seperti, termo gun, hand sanitizer, cuci tangan, dan sebagainya,” ungkap Riza, dikutip Liputan6.com.

Imbauan FPI

Selain itu, imbauan agar tamu undangan dan peserta perayaan Maulid Nabi Muhammad mematuhi protokol kesehatan turut disampaikan Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW bersama FPI, Haris Ubaidillah.

“Pertama mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer, kedua menjaga jarak atau tidak bersalaman, ketiga menggunakan masker,” kata Haris dalam tayangan video di kanal YouTube Front TV, pada Jumat (13/11/2020).

Haris mengatakan, akan lebih bagus lagi jika peserta membawa masker cadangan untuk mencegah kemungkinan masker rusak atau jatuh. Bisa juga untuk diberikan kepada orang yang tidak membawa masker di lokasi acara.

Baca Juga :  Edhy Prabowo Jadi Tersangka Kasus Korupsi, Partai Gerindra Minta Maaf kepada Presiden Jokowi

Ia pun menyarankan semua pihak sama-sama menjaga protokol kesehatan, dan berdoa agar berkah yang muncul dari peringatan Maulid tersebut dapat mengusir wabah corona dari Indonesia.

Rekayasa Lalu Lintas

Sementara itu dari pihak kepolisian, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan di Jalan KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, pada saat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan rumah Rizieq Shihab malam nanti.

Kasatlantas Polres Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi mengatakan, pengalihan arus lalu lintas pada Sabtu (14/11/2020) malam di seputaran kediaman pemimpin FPI itu akan bersifat situasional. “Yang dari Tanah Abang dialihkan di Jalan Petamburan 2 ke belakang RS Pelni. Yang dari Slipi diluruskan ke Pejompongan,” ujar Lilik, dikutip Tempo.co.

Lilik mengatakan rekayasa lalu lintas itu hanya diberlakukan jika terjadi kepadatan kendaraan atau kemacetan. “Apabila massa sudah penuh diberlakukan rekayasa, kalau belum ya normal aja,” kata Lilik.