JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Antisipasi Covid-19, Wagub DKI Minta Maulid Nabi di Markas FPI Dilakukan Secara Virtual

Ilustrasi virus corona. Pixabay
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria meminta kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW
di Markas Front Pembela Islam (FPI) di Jalan Petamburan III Gang Paksi, Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat Sabtu (14/11/2020) malam
dilaksanakan secara virtual, daring atau online.

Hal itu dilakukan untuk menyesuaikan dengan protokol Covid-19.

“Kami minta untuk tidak menghadirkan jamaahnya, bisa dilaksanakan secara virtual, daring, online. Tidak mengurangi arti dan makna,” kata Riza Patria di Mampang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/11/2020).

Baca Juga :  Menteri KKP Terjerat Enspor Benur Lobster, Ini Kata Emil Salim

Sebagaimana diketahui, pada Sabtu (14/11/2020) malam, FPI akan menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW. Acara tersebut akan dimulai pukul 18.30 WIB sampai selesai, dan bertempat di Markas FPI, Jalan Petamburan III Gang Paksi, Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat.

Sehari sebelumnya, Jumat (13/11/ 2020), Maulid juga digelar di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Acara itu dihadiri pimpinan FPI, Rizieq Shihab. Kerumunan massa di acara ini mendapat kritik dari berbagai pihak.

Baca Juga :  Diciduk KPK, Segini Harta Edhy Prabowo saat Diangkat Jadi Menteri Kelautan dan Perikanan

Wakil Ketua Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana meminta Gubernur DKI Anies Baswedan berani dan tegas menegakkan aturan selama pandemi Covid-19.

Pernyataan itu disampaikan menanggapi acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang sebelumnya dihadiri Rizieq.

“Jangan tebang pilih,” kata dia dalam pesan teksnya, Jumat (13/11/2020).

www.tempo.co