JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pertumbuhan Ekonomi Minus 3 %, Yuni-Suroto Janjikan Anggaran Rp 10 Miliar Pertahun Untuk UMKM dan Start Up Ekonomi Kreatif

Paslon Yuni-Suroto saat menjawab pertanyaan panelis dalam debat publik pendalaman visi misi, Kamis (19/11/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pasangan calon Kusdinar Untung Yuni Sukowati-Suroto menjanjikan suntikan stimulus Rp 10 miliar pertahun bagi pengembangan UMKM dan startup ekonomi kreatif.

Program itu dimaksudkan untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi yang saat ini tercatat minus 3 persen akibat diterpa pandemi covid-19.

Hal tersebut mengemuka saat menjawab pertanyaan panelis saat debat publik pendalaman visi misi Cabup-Cawabup Pilkada Sragen yang digelar di Gedung SMS, Kamis (19/11/2020).

Baca Juga :  Sekda Jateng: Ada BPJS, Masyarakat Dikit-Dikit Berobat!

Pertanyaan ekonomi diajukan oleh panelis Atwal Arifin. Ia menyampaikan pertanyaan bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi minus 3 di kwartal ketiga. Hal itu terjadi karena menurunnya daya beli masyarakat.

Kemudian ia menanyakan jika dipercaya memimpin Sragen, apa yang akan dilakukan dari APBD untuk mengangkat pertumbuhan ekonomi.

Pertanyaan itu dijawab Cabup Yuni dengan mengatakan tren penurunan pertumbuhan ekonomi itu terjadi secara global, bukan hanya di Sragen saja.

Baca Juga :  Keren, Pasar Bahulak dan Robot Penagih Pajak Sragen Masuk Nominasi IGA Award Nasional 2022

Tapi juga di seluruh Indonesia yang saat ini mengalami pertumbuhan negatif. Di Sragen, dirinya akan melakukan pengelolaan APBD dengan menerapkan anggaran diarahkan untuk setiap program yang efektif dan terpercaya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com