JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

PMI Solo Kampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Palang Merah Indonesia (PMI) Solo mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat kepada warga Solo di area Pasar Gede Solo, Kamis (12/11/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Solo mengkampanyekan pola hidup bersih dan sehat kepada warga Solo di area Pasar Gede Solo, Kamis (12/11/2020). Kampanye tersebut dilakukan dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh di hari yang sama.

Kepala Markas PMI Solo, Agus Setyo Utomo mengatakan, selain mengkampanyekan dan mengajak seluruh warga Solo untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat terutama di tengah pandemi Corona saat ini, PMI Solo juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area Pasar Gede Solo.

Baca Juga :  Terminal Tirtonadi Juara Pertama dalam Lomba Terminal Sehat Kementerian Kesehatan

“Peringatan HKN tahun ini berada dalam suasana oandemi covid-19, untuk itu kita semakin gencar untuk mengajak warga menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” paparnya di sela kegiatan.

Selain harus lebih rajin menjaga kebersihan diri dan lingkungan, lanjut Agus, warga juga memiliki tantangan untuk saling mengingatkan dan menjaga agar selamat dari pandemi covid-19.

“Satukan Tekat Menuju Indonesia Sehat dengan sub tema Jaga Diri, Keluarga dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari Pandemi COVID-19 adalah kunci peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun 2020 yang akan kami sosialisasikan kepada masyarakat,” tukasnya.

Baca Juga :  Legenda Arseto Solo Ricky Yacobi Meninggal Dunia, Ini Sekilas Perjalanan Kariernya: 5 Tahun Bela Timnas, Jadi Pesepakbola Indonesia Pertama yang Berkarier di Klub Jepang

Diimbuhkan Chief Executive Officer (CEO) dan sekertaris PMI Solo, Sumartono Hadinoto, semangat untuk terus memerangi covud-19 tidak boleh kendor.

“Kita tidak boleh putus asa dan harus terus berusaha, berdoa serta percaya bahwa pandemi ini mampu kita selesaikan. Disiplin dalam menjaga kebersihan, selalu memakai masker dan menjaga jarak adalah langkah gotong royong untuk saling mengingatkan, menjaga dan menyelamatkan sesama,” pungkasnya. Prihatsari