JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

SMKN 6 Gatak Sukoharjo Ditutup Menyusul SMAN 1 Polokarto Sukoharjo yang Dilockdown Gegara Gurunya Terkonfirmasi Positif COVID-19

Ilustrasi virus corona. Foto: Pixabay.com
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMKN 6 Gatak, Sukoharjo ditutup alias dilockdown. Menyusul salah satu guru yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Penutupan itu menyusul SMAN 1 Polokarto Sukoharjo yang sebelumnya telah dilockdown. Penyebabnya sama, yakni pengajarnya terpapar virus Corona.

Informasi yang dihimpun, guru yang bersangkutan merupakan kontak erat kasus tenaga kesehatan rumah sakit rujukan di Kota Solo. Selain dia, sedikitnya ada 12 guru lainnya terpaksa menjalani tes swab.

Baca Juga :  Info COVID-19 Sukoharjo Lur, Pasien Meninggal Tambah 1, Kasus Baru Melonjak Sehari 25 Hingga Menjadi Total 1.424

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sukoharjo, Yunia Wahdiyati mengiyakan fakta itu. Kebijakan yang diambil saat ini, sekolah telah ditutup untuk sementara waktu atau dilockdown.

“Untuk hasil uji swab 12 guru di SMKN 6 Gatak sebagai kontak erat guru yang positif, belum keluar,” kata dia, Kamis (12/11/2020)

Baca Juga :  Dalam 2 Hari Jumlah Pasien Sembuh dari Corona di Sukoharjo Meroket 178 Orang, Namun Pasien Meninggal Tambah 3 dan Kasus Baru Melonjak 74 Buah

Menurut dia kasus guru SMK N 6 terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan hasil tracing kontak erat dengan nakes di Kota Solo. Kebetulan nakes tersebut merupakan anggota keluarganya.

“Untuk guru yang positif maupun 12 guru lainnya itu menjalani isolasi mandiri,” ujat dia.

Sembari menunggu hasil tes swab keluar, diambil kebijakan menutup sementara sekolah tersebut. Aria