JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

PT BPR BKK Karangmalang Gelar Workshop APU PPT dan Strategi Pencapaian RBB 2021

Dok Pribadi
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – PT BPR BKK Karangmalang (Perseroda), Sragen, menyelenggarakan Workshop APU PPT dan Strategi Pencapaian RBB 2021. Kegiatan itu diikuti Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh pegawai yang berjumlah 239 orang.

Workshop diselenggarakan di Red Hotel, Sarangan, Jawa Timur. Kegiatan terbagi dua angkatan. Angkatan pertama, Sabtu (14/11/2020) dan Minggu (15/11/2020). Angkatan kedua Sabtu (21/11/2020) dan Minggu (22/11/2020).

Workshop menghadirkan fasilitator, Direktur Amalia Consulting, Suharno.

Dalam sambutan pembukaan, Direktur Utama PT BPR BKK Karangmalang, H. Raji, SE, MM berharap, di era pandemi Covid-19, harus tetap optimis dan terus mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif agar tetap tumbuh dan berkembang.

“Pandemi Covid-19 harus kita akui memang berdampak pada semua sektor usaha. Tidak terkecuali BPR. Namun kita tidak boleh menyerah. Di balik sebuah musibah pasti ada celah peluang untuk dapat dikembangkan,” paparnya.

Untuk mensikapi kondisi pandemi, Raji meminta agar seluruh pegawai lebih intensif dalam melakukan pengembangan pasar. Jumlah nasabah baru ditargetkan naik 10 persen.

“Satu kantor cabang minimal harus memiliki satu desa binaan yang didampingi dan dilayani dengan baik agar UMKM bisa naik kelas,” ujarnya, sebagaimana dikutip dalam rilis ke Joglosemarnews.

Dengan melakukan perubahan dari hal yang kecil dan nampak sepele, tetapi bila dikerjakan konsisten penuh rasa syukur, maka akan membawa perubahan besar bagi PT BPR BKK Karangmalang di masa mendatang.

Sementara itu, Komisaris PT BPR BKK Karangmalang, Pudjiatmiko, S.Sos, sangat mendukung terselenggaranya workshop.

Dengan workshop, maka kompetensi SDM akan meningkat. Peningkatan kompetensi dan profesionalisme SDM berdampak terbangunnya citra dan reputasi positif di tengah masyarakat.

Fasilitator workshop, Suharno, yang juga dosen prodi akuntansi Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta, menyampaikan materi Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) menggunakan regulasi terbaru dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berdasarkan POJK 12/POJK.01/2019 terkait proliferasi senjata pemusnah massal.

Selain APU PPT, Suharno, juga menyampaikan materi peningkatan integritas dan loyalitas SDM untuk mewujudkan RBB 2021.

Workshop berlangsung interaktif dan komunikatif. Ditutup dengan pernyataan komitmen bersama untuk mewujudkan RBB 2021. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com