JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rumah Rizieq Shihab Masuk Zona Merah, Ketua RW Petamburan Tak Henti Ingatkan Protokol Kesehatan

Pintu masuk kediaman Rizieq Shihab di Jalan Paksi, Petamburan III, Jakarta Pusat. / Tempo.co
   
Pintu masuk kediaman Rizieq Shihab di Jalan Paksi, Petamburan 3, Jakarta Barat, dijaga laskar FPI, 12 November 2020 / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kawasan Kelurahan Petamburan, Jakarta masuk zona merah Covid-19. Dengan alasan itulah, Ketua RW4 Kelurahan Petamburan, Andi Hasim tak bosan-bosannya minta kerumunan di rumah Rizieq Shihab menerapkan protokol kesehatan.

“Kami tidak putus-putus mengimbau warga untuk pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak,” katanya saat ditemui di Sekretariat RW4 Kelurahan Petamburan, Rabu (11/11/ 2020).

Sejak Rizieq Shihab pulang, mulai dari Bandara Soekarno Hatta hingga kediamannya di Jalan Paksi Petamburan 3 RT3 RW4 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, kerumunan tamu dan simpatisannya terus mengalir.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Hingga kemarin, tamu pimpinan FPI itu terus berdatangan. Pantauan Tempo, sebagian tamu tidak mengenakan masker atau menurunkan masker hingga ke dagu.

Andi mengimbau tamu yang datang ke kawasan Petamburan agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Tim Hukum Ganjar-Mahfud Serahkan Kesimpulan ke MK, Ini 5 Pelanggaran Fatal dalam Pilpres 2024

“Kalau menjaga jarak sulit, paling tidak masker jangan dilepas,” ujarnya.

Ketua RW Petamburan itu berharap lurah dan camat setempat turun tangan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan tamu yang datang ke rumah Imam Besar FPI Rizieq Shihab untuk mencegah penularan Covid-19.

“Pak Lurah dan Pak Camat yang berkompeten lagi soal protokol kesehatan,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com