JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tak Ada Mewah-Mewahan, Para Guru di MTsN 1 Sragen Pilih Peringati HUT PGRI dan Hari Guru Nasional dengan Cara Religius Ini. Kasek Berharap Guru-guru Lebih Semangat!

Doa bersama memeringati HUT ke-75 PGRI di MTsN 1 Sragen. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan HUT ke-75 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 di MTs Negeri 1 Sragen diisi dengan serangkaian kegiatan religius.

Selain khataman, acara diisi renungan doa bersama yang diikuti oleh semua guru dan pegawai pada hari Rabu (25/11/2020).

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, kegiatan Khataman dan renungan doa bersama berjalan secara khidmat, sederhana dan lancar.

Pengurus PGRI Ranting MTsN 1 Sragen memilih kegiatan khataman dan renungan doa bersama sebagai perayaan dengan harapan ke depan para guru lebih semangat.

Hal itu juga untuk menjadikan momentum agar lebih menghayati peran guru sebagai seorang pengajar dan pendidik.

“Kegiatan ini juga sebagai momen untuk mengenang pengabdian dan jasa para guru yang telah membesarkan bangsa dan melindungi negeri,” papar Plt Kepala MTsN 1 Sragen, Sumanto, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Secara umum kegiatan ini di mulai  dengan Khataman Al-Qur`an 30 Juz dan doa bersama di Masjid Nurul Ilmi MTs N 1 Sragen yang dipandu oleh To`at Basuki.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dengan seluruh Guru MTsN 1 Sragen di kantor guru.

Dan disela-sela kegiatan ramah tamah juga diadakan pembagian doorprize kepada para peserta khataman dan potong tumpeng.

Sumanto berharap agar para guru bisa mengambil nilai positif dari kegiatan ini. Ia juga berpesan agar menjadikan kegiatan ini lebih bermakna, tidak hanya sekedar kegiatan rutinitas ataupun juga kegiatan seremonial.

“Kegiatan ini merupakan sebuah momen bagi kita semua untuk merefleksi peran guru dalam mendidik para siswa. Sehingga setelah kegiatan ini diharapkan para guru lebih bersemangat, aktif, kreatif, dan inovatif dalam mengembangkan pembelajaran,” ujar Sumanto.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Ketua PGRI Ranting MTsN 1 Sragen, Siti Nur Rukayah mengatakan meski di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan peringatan HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional tetap dilaksanakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Tidak perlu harus mewah. Legiatan khataman dan renungan doa bersama untuk memperingati HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020 adalah salah satu bentuk kegiatan tersebut,” tukasnya.

Peserta khataman sekaligus guru Bahasa Arab MTsN 1 Sragen, Nur Hidayati mengapresiasi kegiatan khataman dan doa bersama untuk memperingati  HUT PGRI Ke 75 dan Hari Guru Nasional Tahun 2020.

Ia juga menambahkan di masa pandemi saat ini, guru memang butuh kegiatan semacam ini sebagai bentuk penyegaran dan sarana untuk mensucikan dan menambah vitamin ruh. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com