JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Terus Meroket Tambah 14 Warga Positif Hari Ini, Kasus Covid-19 Sragen Melaju Jadi 946. Sragen Kota Sumbang Tambahan Terbanyak, Satu Suspek Kembali Meninggal Dunia

Situasi Covid-19 Sragen Minggu (8/11/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari ini, Minggu (8/11/2020), kasus covid-19 kembali melaju dengan bertambah 14 kasus positif.

Tambahan 14 kasus itu menaikkan kasus covid-19 Sragen menjadi 946 kasus positif. Namun hingga hari ini jumlah pasien positif yang sembuh sudah mencapai 759 orang.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Minggu (8/11/2020) petang

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 14 warga yang kembali terpapar positif covid-19.

Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19, tambahan positif baru itu menyebar di berbagai kecamatan dan sebagian merupakan pasien kontak erat dan sebagian rapid tesr reaktif.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Kecamatan Sragen menyumbang paling banyak dengan 5 tambahan kasus baru. Sementara hari ini juga ada satu suspek covid-19 yang meninggal dunia.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 14 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 14 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas hasil tracing dan kontak erat sebelumnya,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (8/11/2020).

Tatag menjelaskan mayoritas tambahan kasus covid-19 hari ini merupakan hasil tracing. Mereka tertular dari kontak erat dengan pasien positif sebelumnya.

Namun ada pula yang positif setelah rapid test reaktif. Dengan tambahan 14 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 946. Dengan rincian 150 masih dirawat, 759 pasien sembuh dan  37 meninggal dunia.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 366 orang dengan rincian 21 pasien dirawat, 287 sembuh dan 58 meninggal dunia. Lantas ada 8 warga isolasi mandiri dan 490 kontak erat.

Sementara hari ini ada tambahan dua warga positif meninggal. Sehingga jumlah total warga yang meninggal tercatat melonjak mencapai 98 orang.

Dari 97 orang meninggal itu, rinciannya 58 suspek, 37 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com