JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Walikota Surakarta Serahkan Bantuan Handphone untuk Peserta Didik di SMP Negeri 8 Surakarta

Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo dalam penyerahan bantuan handphone kepada para peserta didik di SMP Negeri 8 Surakarta / dok Humas SMP Negeri 8 Surakarta
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Sebanyak 74 siswa di Kota Solo menerima bantuan handphone dari Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo.

Bantuan handphone tersebut diserahkan di SMP Negeri 8 Surakarta, Jumat (27/11/2020). Dari 74 siswa SMP tersebut, 11 orang di antaranya adalah siswa SMP Negeri 8 Surakrta, dan 63 sisanya berasal dari sekolah lain.

Walikota disambut secara langsung oleh Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd dan segenap guru. Hadir pula para peserta didik yang menerima bantuan, baik dari SMP Negeri 8 maupun sekolah lain.

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Sie Publikasi SMP Negeri 8 Surakarta, Sri Suprapti menjelaskan, bantuan handphone tersebut diserahkan secara langsung oleh Walikota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

Dalam sambutannya, Walikota Surakarta berpesan agar handphone bantuan tersebut hanya digunakan oleh peserta didik bersangkutan untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ), bukan untuk kepentingan yang lain-lain.

โ€œHandphone itu tidak boleh dipinjam oleh orangtua atau orang lain. Apalagi sampai digadaikan,โ€ ujar Walikota.

Mewakili para siswa yang lain, Danis dan Aqilatun mengucapkan terima kasih kepada Walikota dan Wakil Walikota Solo atas bantuan handphone tersebut.

Mereka berjanji akan menggunakan perangkat tersebut sebaik-baiknya seperti pesan Walikota hanya khusus untuk pembelajaran jarak jauh.

Di luar bantuan hanphone tersebut, Walikota juga memberikan hadiah sepeda untuk tiga orang siswa SMP Negeri 8 Surakarta untuk penyambutan yang membuat Walikota terkesan.

Tidak peserta didik yang beruntung adalah Daniswara Maria Rosalin (Kelas IX B), Benedictus Euvan Santosa (IX B) dan Aqilatun Nisa (IX C).

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Orangtua Aqilatun, Daniswara maupun Euvan ketika dikonfirmasi oleh Sie Publikasi SMPN 8 Surakarta mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Walikota Surakarta.

Selain kepada Walikota dan Wakil Walikota, ucapan terima kasih juga ditujukan kepada Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd dan segenap guru.

Mereka mendoakan Walikota dan jajarannya serta Kepala SMP Negeri 8 dan para guru dianugerahi kesehatan serta umur panjang.

Mereka berharap pemberian bantuan handphone maupun hadiah tersebut membuat peserta didik menjadi lebih bersemangat dalam mengembangkan bakat dan minatnya. Bukan hanya dari sisi akademis, namun juga non akademis.

โ€œSemoga ini berguna dan menjadi berkat bagi semuanya,โ€ ujarnya. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com