JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung Sastra

Novel Balada Sepasang Kekasih Gila Karya Han Gagas Lolos Seleksi Kompetisi Falcon Script Hunt 2020

Dok Pribadi

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Cerita berjudul Balada Sepasang Kekasih Gila karya sastrawan Han Gagas berhasil lolos sebagai salah satu dari tujuh cerita yang lolos dalam kompetisi Falcon Script Hunt 2020.

Cerita tersebut, nantinya akan diadaptasi menjadi film. Tujuh cerita tersebut merupakan naskah terbaik pilihan dari tujuh orang sutradara ternama Indonesia.

Mereka adalah Anggy Umbara, Rako Prijanto, Fajar Bustomi, Ifa Ifansyah, Herwin Novianto, Indra Kobutz, dan Danial Rifki.

Tujuh cerita tersebut diperoleh, setelah tujuh sutradara tersebut bekerja keras menyaring dari 1.600 naskah yang masuk.

Uniknya, pilihan cerita dalam ajang Kompetisi Falcon Script Hunt 2020 tersebut berbeda-beda, sesuai dengan preferensi masing-masing.

Cerita Balada Kekasih Gila dipilih oleh sutradara Anggy Umbara, karena menurutnya cerita ini membuka sudut pandang baru lantaran mengangkat tentang cinta antara dua orang dengan gangguan kejiwaan (ODGJ) yang termasuk kelompok yang dimarginalisasi.

“Cerita ini sangat drama sekaligus sastra banget,” jelas sutradara film “Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1” dan “Comic 8” itu.

Sementara enam cerita lain yang juga lolos dalam ajang yang digelar Falcon Pictures dan Kwikku.com itu adalah Harian Para Pembohong karya Hidayatullah, The Murderer karya Revin Palung, Jangan Ambil Surgaku karya Ari Kerling, Kattok Mencari Dalang karya Gusty Ayu Puspagathy, Pelangi Tanpa Warna karya Mahfrizha Kifani dan KPR (Kapan Pindah Rumah) karya Anisa Diandari Putri.

Nyaris Tak Percaya

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com