JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

1.421 Lembar Surat Suara Pilkada Sragen Dibakar di Hadapan Ketua KPU. Ini Masalahnya!

Pemusnahan surat suara rusak di halaman KPU Sragen, Selasa (8/12/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sedikitnya 1.421 surat suara Pilkada Sragen dimusnahkan dengan cara dibakar, Selasa (8/12/2020). Pemusnahan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat bersama Forkompida.

Ribuan surat suara yang dimusnahkan itu bukan surat suara yang akan digunakan untuk coblosan besok. Melainkan surat suara rusak hasil penyortiran oleh KPU Sragen.

Pemusnahan berlangsung di halaman kantor KPU Sragen. Pemusnahan juga dilengkapi dengan berita acara pemusnahan Surat suara pada pemilihan bupati dan wakil bupati Sragen 2020.

Baca Juga :  Masih Parah, Hari Ini 63 Warga Sragen Positif Terpapar dan 8 Meninggal Dunia. Jumlah Kasus Meroket Jadi 3.625 Positif, Jumlah Warga Meninggal Melonjak Jadi 221

Data yang dihimpun, berdasarkan hasil sortir dan pelipatan surat suara diperoleh hasil, surat suara baik 762.540. Sedangkan surat suara rusak 380 lembar. Kemudian untuk surat suara tambahan 2.885.

Sementara surat suara yang dimusnahkan kategori suara rusak sejumlah 380 lembar.

Baca Juga :  Kapolres Sragen Tegaskan Tak Ada Izin Keramaian Apapun Selama PSBB 11-25 Januari. Nekat Gelar Hajatan Bisa Sanksi Pidana!

Sedangkan sisa surat suara karena kesalahan penghitungan 1.041 lembar. Totalnya sejumlah 1.421 lembar surat suara.

“Pemusnahan surat suara sebagaimana dimaksud dengan cara membakar sisa surat suara yang rusak itu,” kata Ketua KPU Sragen Minarso saat membacakan berita acara pemusnahan surat suara. Wardoyo