JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Positif Covid-19, Stafsus Milenial Jokowi, Ayu Kartika: Makan Bersama Jadi Media Penularan yang Efektif

Presiden Joko Widodo alias Jokowi (keempat kiri) bersama staf khusus yang baru dari kalangan milenial ketika diperkenalkan di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis, 21 November 2019. Dari kiri: Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Billy Gracia Yosaphat Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia dan Aminuddin Ma'ruf. Tempo.co/Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Stafsus Milienial Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ayu Kartika Dewi mengingatkan bahwa makan bersama menjadi moment yang potensial untuk terjadinya penularan Covid-19.

Ayu mengatakan hal itu, setelah tahu dirinya positif Covid-19. Ia lalu mengumumkan kondisi tersebut melalui postingan instagram pribadinya @ayukartikadewi.

“Saya positif COVID-19,” kata Ayu dalam unggahannya, Kamis (10/12/2020) malam.

Baca Juga :  Gempa di Majene Belum Berakhir, Sabtu Pagi Tadi Gempa 5,0 Masih Guncang Majene dan Bitung

Ayu mengaku tidak tahu pasti tertular dari siapa. Selama pandemi sejak Maret, kata Ayu, dia lebih banyak di rumah.

Pekan lalu, ia sempat melakukan kunjungan kerja ke Sigi, Sulawesi Tengah. Begitu kembali dari Sigi, Ayu melakukan swab test dengan hasil negatif.

Setelah itu, Ayu sempat bertemu dengan tiga orang kawannya dan makan bersama.

“Karena sempat makan bareng, jadi mungkin tertular ketika melepas masker. Nah, teman-teman, jadikan ini pelajaran ya.”

Baca Juga :  Raffi Ahmad Punya 2 Opsi dalam Kasus Pelanggaran Protokol Kesehatan yang Dilanggarnya

“Cuma sekali saja ketemu dengan orang yang positif, kita bisa kena. Dan ketemuan makan adalah momen paling berbahaya karena pasti lepas masker,” kata dia melanjutkan.

Ayu mengabarkan bahwa dirinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri dan termasuk kategori pasien tanpa gejala atau OTG.

www.tempo.co