JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Jelang Muscab Peradi Solo 2020, Empat Calon Ketua Sepakat Tolak Politik Uang

Logo peradi. Foto: peradi.or.id
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Empat calon yang akan bertarung dalam Musyawarah Cabang (Muscab) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Cabang Surakarta, Sabtu (19/12/2020) sepakat menolak politik uang.

Empat calon masing-masing Zainal Abidin, Kadi Sukarna, Kusuma Retnowati, serta calon Pertahana, M Badruz Zaman. Mereka telah menandatangai pakta intergritas dimana siap bersaing secara sehat dalam perebutan suara.

“Terpenting dalam pakta intregitas ini para calon dilarang keras menggunakan money politik dalam bentuk apapun untuk mememnangakn suara. Apabila hal tersebut terjadi, maka kemenganya akan dianulir,” kata Ketua Steering Commitee Muscab, Alqaf Hudaya.

Baca Juga :  Catering di Solo Kena Tipu Hampir Rp 1 Miliar, Makanan Sempat Diantar ke Masjid Sheikh Zayed untuk Sahur Bersama

Ketua panitia acara Song Sip mengatakan nantinya proses pemilihan ketua dilakukan secara voting. Ada 550 anggota yang nantinya memiliki hak suara dalam pemilihan.

Ketua sendiri sendiri dipilih setelah calon memperoleh suara 51 persen dari peserta yang hadir.

“Apabila nanti dari keempat calon ini tidak sampai 51 persen, mana dua nama yang memperoleh suara terbanyak akan dilakukan pengambilan voting putaran kedua saat itu juga untuk menentukan siapa calon terpilih dan langsung dilantik,” paparnya.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

Song Sip menambahkan, acara yang nantinya berlangsung di Lorin Hotel, Karanganyar itu bakal menerapkan standart protokol kesehatan cukup ketat.

Dimulai dari pengecekan menggunakan masker selama acara serta mengatur jarak peserta, hingga penyediaan cuci tangan dan hand sanitizer.

“Kita menyewa empat ruangan agar jaga jarak tetap terjaga. Kemudian nanti proses voting satu persatu kita bagi dua kloter,” ujar dia.

Diharapkan ketua yang terpilih nantinya bisa semakin mengembangkan nama Peradi Surakarta periode 2020-2025. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com