JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Aksi Koboi Penembakan Alphard di Solo, Kapolda Jateng Sebut Saksi Korban Masih Trauma

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi menyebut korban penembakan mobil Toyota Alphard di Solo bernisial In (72) masih mengalami trauma.

Hal itu membuat tim penyidik Satreskrim Polresta Surakarta belum bisa meminta keterangan dari perempuan yang juga kakak ipar pelaku LJ (72).

“Saksi korban belum bisa dimintai keterangan masih stress, jadi masih down dan trauma,” kata Ahmad Luthfi kepada awak media di The Sunan Hotel, Jumat (04/12/2020).

Untuk itu, lanjut Kapolda, dirinya meminta Polresta Surakarta untuk menyiapkan konselor termasuk pendampingan dari Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Baca Juga :  Kasus Catering di Solo Kena Tipu Hampir 1 Miliar, Ternyata Menantu Tipu Mertua dan Istrinya Sendiri

Mantan Kapolresta Surakarta itu menyebut, keterangan dari korban In cukup krusial untuk mengetahui pasti motif yang melatarbelakangi penembakan tersebut.

“Motifnya muncul, kalau sudah ada keterangan dari saksi korban. Untuk sementara dari keterangan tersangka tentang bisnis pribadi dan keluarga,” tegasnya.

Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyebut pelaku langsung menembaki mobil sebanyak delapan kali tembakan.

Tembakan itu masing-masing mengenai samping kanan sebanyak 4 bekas tembakan, samping kiri 2 bekas tembakan, depan 1 bekas tembakan dan belakang 1 bekas tembakan.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

“Di dalam mobil itu juga masih ada istri dari pelaku. Mobil kemudian dibawa si sopir ini ke ke Mako Brimob Den C untuk mengamankan diri. Sementara pelaku kita amankan kurang dari dua jam di sebuah agen bus di Jaten,” tegas Ade Safri.

Saat ini, barang bukti seperti mobil, senjata api dan peluru diamankan di Mapolresta Surakarta.

Pelaku dikenakan Pasal 340 KUHP tentang percobaan pembunuhan serta Undang-Undang darurat terkait kepemilikan Senjata. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com