JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ancam Penggal Kepala Polisi yang Menangkap Rizieq Shihab dan Viral di Medsos, Pria Ini Ditangkap Polisi

Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada 12 Desember 2020. Foto: TEMPO / Hilman Fathurrahman W via Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pria yang mengancam akan memenggal kepala polisi yang menangkap pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab akhirnya dibekuk polisi Polda Metro Jaya.

Pria berinisial DB alias Muhammad Umar  tersebut, sebelumnya melontarkan ancaman yang ditayangkan lewat video dan viral di media sosial Twitter. 

“Baru mau kami periksa,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Yusri Yunus menjelaskan soal penangkapan itu, Minggu ( 13/12/ 2020).

Baca Juga :  Beban dan Tanggung Jawab Besar, Mayoritas Dosen Bergaji di Bawah Rp 3 Juta, Ternyata Ini Pangkal Masalahnya

Yusri tak menjelaskan kronologi penangkapan pria yang mengancam polisi itu karena masih dalam pemeriksaan. 

“Besok saya jelaskan,” ujar Yusri. 

DB sempat viral di media sosial karena selain mengancam polisi, dia juga mengeluarkan cacian kepada aparat karena menangkap pimpinan FPI Rizieq Shihab. 

Baca Juga :  Ganjar Deklarasi Jadi Oposisi, Mahfud MD Akan Kembali Mengajar untuk Luruskan Cara Berhukum yang Beretika

“Kalau Habib Rizieq Shihab ditangkap, polisi akan berhadapan dengan saya dan akan saya penggal kepalanya. Ingat itu,” ujar DB dalam video viral di media sosial. 

Sehari setelah video itu viral, beredar video penangkapan DB, yang diduga simpatisan Rizieq Shihab. Sebanyak tiga penyidik terlihat di dalam mobil tengah menghimpit dan menggelandangnya ke Polda Metro Jaya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com