JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Belum Mereda, Malah Tambah 71 Warga Positif Terpapar dan 3 Meninggal Dunia Hari Ini. Kasus Covid-19 Sragen Jadi 2.163, Total Sudah 145 Meninggal Dunia!

Situasi Covid-19 Sragen Minggu (13/12/2020). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami lonjakan. Alih-alih mereda, hari ini, Minggu (13/12/2020), kasus covid-19 masih meroket dengan tambahan 71 kasus positif dalam sehari ini.

Tambahan 71 kasus itu melambungkan kasus covid-19 Sragen mencapai 2.163 kasus positif. Selain itu, hari ini ada tiga pasien positif yang kembali meninggal dunia.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Minggu (13/12/2020) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 71 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

Klaster keluarga dan kontak erat pasien positif sebelumnya, masih mendominasi tambahan kasus tersebut.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 71 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 71 kasus positif. Hasil swab keluar hari ini. Mayoritas masih hasil tracing dan kontak erat. Tiga kasus meninggal dunia terkonfirmasi positif,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (13/12/2020).

Tatag menjelaskan dari 71 warga positif hari ini, sebagian berkondisi tanpa gejala. Namun ada pula yang simptomatis dan dirawat di rumah sakit.

Saat ini tim DKK masih melakukan tracing dan pelacakan termasuk mendata orang yang kontak erat untuk dilakukan swab test.

Dengan tambahan 71 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 2.163 asus. Rinciannya 632 masih dirawat, 1.451 pasien sembuh dan 80 meninggal dunia.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Kemudian untuk suspek covid-19 tercatat sebanyak 395 orang dengan rincian 13 pasien dirawat, 317 sembuh dan 62 meninggal dunia. Lantas ada 7 warga isolasi mandiri dan 1.390 kontak erat.

Sementara, hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal per hari ini tercatat sudah mencapai 145 orang.

Dari 145 orang meninggal itu, rinciannya 62 suspek, 80 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com