JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Catat, Flyover Purwosari Solo Akan Diuji Coba Untuk Umum Pada 21 Desember 2020

Flyover Purwosari rencana akan diuji cobakan untuk umum mulai tanggal 21 Desember 2020. Triawati PP

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Flyover Purwosari rencana akan diuji cobakan untuk umum mulai tanggal 21 Desember 2020. Uji coba untuk umum rencananya akan diberlakukan hingga tanggal 26 Desember 2020.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalin Dishub Solo, Mudo Prayitno mengatakan, setelah diuji cobakan untuk umum selama enam hari tersebut, flyover Purwosari kembali akan ditutup untuk melengkapi pekerjaan yang belum diselesaikan.

“Uji coba internal sudah dilaksanakan Kamis (17/12/2020), pagi dan malam hari. Uji coba internal melibatkan moda sepeda motor, mobil, bus, bus besar, truk dan sepeda. Dan dari sisi fungsi, flyover Purwosari sudah bisa difungsikan untuk arus lalu lintas,” urainya.

Baca Juga :  Kantor Imigrasi Solo gandeng SOLOPEDULI Salurkan Donasi untuk Korban Bencana

Namun demikian, masih ada beberapa fitur perlangkapan jalan yang masih harus dilengkapi termasuk pemasangan rambu-rambu lalu lintas.

“Dan juga setting ulang siklus APILL. Uji coba internal juga dilakukan malam hari kaitannya dengan penerangan dan jarak pandang saat malam hari. Apakah penerangan yang ada sudah efektif atau belum,” imbuhnya.

Baca Juga :  Puluhan Tahun Problem Sampah di Perbatasan Solo-Karanganyar Ini Tak Kelar-kelar, Warga Sekitar Megap-megap Karena Asap, Minta Solusi Secepatnya!

Sementara itu, Mudo menambahkan, pembangunan flyover Purwosari tersebut dinilai efektif untuk mengurai kemacetan di lintas sebidang Purwosari.

“Cukup efektif untuk mengurai kemacetan khususnya yang bersinggungan dengan kereta api. Dan flyover ini menjadi salah satu pilihan bagi warga Solo selain melalui jalan yang sudah ada,” tukasnya. Prihatsari