JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Favehotel Manahan Solo Raih Penghargaan dari Kementerian Kesehatan RI

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Lime restaurant – favehotel Manahan, Solo mendapatkan piagam penghargaan sebagai tempat pengelolaan pangan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan pengendalian Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Repubik Indonesia.

“Ini sangat apresiatif, karena Lime restaurant – favehotel Manahan Solo satu-satunya restaurant hotel di Solo yang mendapatkan penghargaan tersebut,” ujar Ika Florentina – Cluster General Manager favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru), seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Ika menjelaskan, penghargaan tersebut dapat lebih meyakinkan para tamu yang berkunjung ke favehotel Manahan Solo, bahwa restaurant tersebut sudah sesuai standard dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Tak Jadi Pakai Pasir, Pihak Terkait Sepakat Penutup Lahan Alkid dan Alut Keraton Solo Akan Pakai Rumput

Sekadar diketahui, dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada berbagai jenis bidang usaha dan tempat pelayanan umum yang telah menerapkan protokol kesehatan.

Seperti diketahui, sejak status KLB diumumkan pada Maret 2020, favehotel Manahan Solo telah bersiap dan berbenah diri untuk mempersiapkan semuanya sesuai dengan prosedur protokol kesehatan.

Kepada tamu yang akan masuk ke hotel, akan ada pengecekan suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer, proses chek-inpun kini lebih mudah, karena pihak hotel menyediakan fasilitas chek – in online.

Bagi setiap tamu yang berada di hotelpun diwajibkan untuk selalu menggunakan masker.

Baca Juga :  Manfaatkan Bulan Ramadan, Masjid Sheikh Zayed Solo Edukasi Penggunaan Air Pada Pengunjung

“Untuk tamu yang akan menikmati fasilitas sarapan, kami menyediakan fasilitas sarapan dengan sistem pengambilan makanan oleh staff kami serta area buffet tertutup dengan akrilik dan seluruh staff selalu menggunakan APD lengkap. Untuk mengurangi kontak fisik selama berada didalam kamar maupun di restaurant, kami telah menyediakan buku menu dengan system scan QR code,” beber Ika.

Dijelaskan, Favehotel Manahan Solo juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh area hotel maupun kamar dan bagi seluruh staff favehotel Manahan Solo telah melakukan rapid test secara berkala. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com