JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Innalillahi, Kecelakaan di Kerdukepik Giripurwo Wonogiri di Jalan Ahmad Yani, Honda Tiger Tabrakan Dengan Honda Vario, Akibatnya 1 Tewas 2 Luka

Kanitlaka Polres Wonogiri Ipda Broto menunjukkan kendaraan yang terlibat kecelakaan. JSNews. Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Satu orang meninggal dan dua lainnya terluka ketika terjadi kecelakaan di Jalan Ahmad Yani Kerdukepik Wonogiri.

Kecelakaan melibatkan dua sepeda motor. Kedua motor di Wonogiri terlibat kecelakaan adu banteng alias depan dengan depan.

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing didampingi Kasatlantas AKP Indra Hartono melalui Kanitlakalantas Ipda Broto Suwarno kepada wartawan, Jumat (4/12/2020) mengatakan, saat kejadian, kondisi jalan sebenarnya dalam keadaan sepi. Pemicu kecelakaan, pengendara tidak bisa mengatur jarak aman saat berkendara.

Peristiwa lakalantas adu banteng tersebut, ujar Ipda Broto melibatkan dua sepeda motor. Yakni Honda Tiger AD 8865 GR dan Honda Vario AD 6922 FI. Insiden tragis itu terjadi pada pukul 21.30 WIB, Kamis (3/12/2020) di jalan raya Wonogiri-Selogiri atau Jl A Yani, Lingkungan Kerdukepik, Kelurahan Giripurwo, Kecamatan Wonogiri Kota.

Baca Juga :  Turnamen Bola Voli Putra Manyaran Cup XVI 2024, Diikuti 45 Klub Catat Tanggal Mainnya

“Begitu dapat informasi, kami langsung turun dan melakukan evakuasi sekaligus olah TKP. Korban langsung kita larikan ke rumah sakit,” ujar dia.

Menurutnya, pengendara Honda Tiger berinisial R (24), warga Sukorejo, Kecamatan Wonogiri. Kemudian pengendara Honda Vario, F(21), warga Tremes, Kecamatan Sidoharjo, sedang pemboncengnya adalah M (22), warga Jatirejo, Kecamatan Girimarto.

Dia menyatakan, akibat peristiwa itu menyebabkan pengendara Honda Tiger mengalami luka pada kaki. Demikian pula dialami pengendara Honda Vario yakni F (24). Saat ini, keduanya masih menjalani perawatan di RSUD Wonogiri.

Sementara itu, M (22) pembonceng Honda Vario, mengalami lula berat pada bagian kepala dan kaki kanan serta kiri. Setelah menjalani perawatan sesaat di rumah sakit sesaat, korban akhirnya meninggal dunia.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

“Sampai saat ini kami belum dapat meminta keterangan terhadap kedua pengendara sepeda motor yang terlibat Lakalantas itu, karenan kedua korban masih berada diruang ICU RSUD Wonogiri. Sementara korban meninggal sudah diserahkan kepada keluarganya,” beber dia.

Kanitlakalantas Polres Wonogiri ini mengimbau agar masyarakat atau pengguna jalan tetap berhati-hati dan selalu mematuhi tata tertib berlalulintas. Selalu memakai helm dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pihaknya juga mengimbau, ketika mendapati peristiwa lakalantas segera dibantu untuk proses evakuasi. Jangan malahan mengambil gambarnya, memvideokan dan memviralkan peristiwa itu di medsos, seakan-akan tak punya empati.

“Kita punya rasa kemanusiaan, maka tunjukkan,” ujar dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com