JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Kenalkan Lur, ini Bowo Dwi Hartono Ketua Pengcab PBSI Wonogiri yang Baru, Terpilih Secara Aklamasi Dalam Musda Menggantikan Sungkono

Musda PBSI Wonogiri, Sabtu (12/12/2020). Foto : istimewa

IMG 20201212 WA0031 1
Musda PBSI Wonogiri, Sabtu (12/12/2020). Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (Pengcab PBSI) Kabupaten Wonogiri kini memiliki ketua baru periode 2020-2024.

Sang ketua baru adalah Bowo Dwi Hartono. Dia terpilih saat digelar musyawarah daerah di Gedung Giri Wahana Komplek GOR Giri Mandala Wonogiri, Sabtu (12/12/2020).

Bowo terpilih secara aklamasi menggantikan Sungkono. Nama yang disebut terakhir yang juga Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) ini telah dua periode menjabat sebagai ketua Pengcab PBSI Wonogiri.

Usai pemilihan ketua dilanjutkan pembentukan tim formatur.
Para tim formatur diberi waktu maksimal hingga akhir tahun ini untuk membentuk kepengurusan Pengcab PBSI Wonogiri. Tim formatur yang ditunjuk, yakni Bowo Dwi Hartono, Sungkono, Joko Riyanto, perwakilan dari PB Bina Jaya, dan perwakilan dari PB Gunung Sari.

Baca Juga :  PSBB Wonogiri, PKL Restoran Hingga Tempat Hiburan Boleh Buka Sampai Jam 10 Malam Khusus Swalayan dan Mal Jam 7 Malam Harus Sudah Tutup

Bowo seusai kegiatan mengatakan, pihaknya berkeinginan menggelar kejuaraan bulutangkis untuk kategori dewasa. Untuk membangkitkan motivasi pebulutangkis muda menurut dia dari yang dewasa dulu, baru kemudian anak-anaknya.

Harapannya, turnamen-turnamen bulutangkis berkembang hingga tingkat kecamatan secara bergantian. Dengan cara itu, bibit-bibit atlet bulutangkis dapat bermunculan untuk berkompetisi di tingkat regional, nasional hingga internasional.

Di sisi lain, minimnya anggaran untuk sektor olahraga saat ini disiasati dengan menggandeng seluruh stakeholder.

“Kami akan menggandeng semua stakeholder dari camat, kepala desa, dan semua pihak untuk bersama mengembangkan dunia bulutangkis,” ujar dia.

Sungkono sebagai ketua demisioner mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan selama periode 2016-2020. Antara lain mengadakan Kejurcab se-Karisidenan Surakarta tahun 2016,
mengikuti Kejurprov di USM Semarang tahun 2016, mengadakan turnamen Bulutangkis Djarum Bupati Open tahun 2017, mengikuti Kejuaraan Djarum Kejurprov Jawa Tengah Flypower 2017 di Semarang, mengirimkan peserta Penataran Wasit Tingkat Jateng 2017, mengadakan Kejurcab Bulutangkis 2018, mengikuti Kejurprov di Cilacap tahun 2018 dan mengikuti Kejurprov di USM Semarang tahun 2019.

Baca Juga :  Sebenarnya Kapan Vaksin COVID-19 untuk Wonogiri Datang? Simak Selengkapnya Penjelasan Bupati Joko Sutopo alias Jekek ini Kuy

Prestasi yang diperoleh selama periode 2016-2020 antara lain pada Kejurprov 2017 Semarang meraih satu emas, satu perak dan satu perunggu atas nama Nisa Tanevagustin Alifenia, Albani M Bije serta Iqyan Bagas Pratama. Pada Kejurprov di Cilacap tahun 2018 meraih satu emas dan satu perunggu atas nama Arybka Okta Disabian dan Rifa Elfariani Istiqomah. Pada Kejurprov di USM Semarang tahun 2019 membawa satu perunggu Fredy Marcello Cesar.

Selain itu, banyak atlet bulutangkis Wonogiri yang bergabung dengan klub-klub besar di Indonesia. Termasuk atlet muda asal Wonogiri, Gregoria Mariska. Aria