JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

KPM Gelar International Mathematics Assessment for Schools (IMAS)

Klinik pendidikan MIPA (KPM) berupaya turut serta dalam meningkatkan kompetensi dibidang Matematika melalui ajang International Mathematics Assessment for Schools (IMAS) secara online pada Minggu (20/12/2020). Foto: Republika.co.id/KPM

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM — Salah satu elemen terpenting dalam pendidikan adalah siswa atau murid. Para siswa inilah yang akan berperan penting dalam membangun peradaban di masa datang.

Pembinaan yang tepat merupakan sebuah keniscayaan agar melahirkan generasi yang cerdas dan berkarakter. Terlebih, Pemerintah melalui Kemendikbud telah mengumumkan program Asesmen Kompetisi Minimum (AKM) yang berfokus pada dua kompetensi dasar, yakni literasi membaca dan literasi Matematika (numerasi).

Baca Juga :  Ini 12 SMA Terbaik di Solo Berdasar UTBK, 3 Sekolah Masuk 100 Besar Nasional

Melihat fenomena tersebut, Klinik pendidikan MIPA (KPM) berupaya turut serta dalam meningkatkan kompetensi di bidang Matematika melalui ajang International Mathematics Assessment for Schools (IMAS) secara online pada Ahad (20/12).

Presiden Direktur Klinik Pendidikan MIPA (KPM), Ridwan Hasan Saputra (RHS), mengaku bersyukur KPM kembali dipercaya melaksanakan IMAS. “Alhamdulillah, KPM kembali dipercaya untuk melaksanakan IMAS yang merupakan asesmen Matematika bertaraf internasional. Harapannya, semoga dapat memacu dan memicu anak Indonesia agar bersemangat belajar Matematika,” ungkap Peraih Anugerah Peduli Pendidikan tahun 2014 ini.

Baca Juga :  JSIT Gelar Halal Bi Halal dan Silaturrahim Akbar Kepala SIT se-Jawa Tengah

Program ini dilakukan dalam menyambut program Mas Menteri (Nadiem Makarim) yang akan menerapkan kebijakan asesmen tahun 2021. “Jadi, kita sudah melaksanakannya terlebih dahulu dan mudah-mudahan asesmen ini dapat berguna menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan sistem pembelajaran di Indonesia,” ujar RHS menambahkan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua