JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kunjungan Wisatawan Anjlok Karena  Ketakutan Rapid Test, Pengelola Hotel di Karanganyar Obral Paket Diskon Bagi Wisatawan Lokal. Cek Harga dan Fasilitasnya! 

Pengelola hotel di Yogyakarta harus menyiapkan satu kamar emergency seiring dengan perpanjangan masa tanggap darurat Covid-19 di DI Yogyakarta hingga akhir September 2020 / tempo.co

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tren menurunnya kunjungan wisata di Karanganyar karena calon wisatawan takut terjaring rapid tes, membuat sejumlah pengelola hotel di Karanganyar mulai menerapkan kiat lain.
Seperti The Alana Hotel Solo yang terletak di Colomadu, Karanganyar. Kali ini The Alana Hotel cukup berpikir praktis menjaring tamu hotel dari lokalan Soloraya dengan diimingi paket diskon.
Namun brandnya menarik yakni berlibur di hotel juga memuaskan dan pasti aman nyaman.
Asisten Publik Relations Manager The Alana Hotel dan Convention, Aji Budi Saputro mengatakan tak dipungkiri kondisi saat ini merupakan masa sulit bagi pelaku jasa wisata termasuk hotel.
Pasalnya harapan mendulang rupiah yang biasanya terjadi pada musim libur nasional termasuk libur Natal & Tahun Baru, namun situasi tahun ini berbeda karena adanya pandemi covid.
Apalagi trend terkini masyarakat ketakutan dilakukan rapid tes ataupun swab yang akan digelar pemerintah dan polri di hampir semua tempat di Indonesia.
“Kami memahami sikon ketakutan masyarakat serta dampaknya langsung memukul industri pariwisata.Namun kita tetap harus optimis dan kreatif menjaring pasar dengan berbagai celah,” tandasnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (25/12/2020).
Apalagi situasi semacam ini terjadi hampir diseluruh dunia, maka pelaku jasa pariwisata tidak boleh menyerah melainkan tetap semangat agar masih bisa eksis. Karena sikon pandemi covid juga belum tahu kaoan akan berakhir.
Untuk itulah guna mensiasati situasi sulit,The Alana Hotel & Convention melakukan terobosan pemasaran.
Yakni pada liburan nasional ini fokus utama menjaring tamu hotel lokal Soloraya saja agar berlibur bersama keluarga cukup di hotel sehingga aman dari ketakutan rapid tes dan swab.
Sedangkan disisi lain dengan berlibur bersama keluarga di hotel serasa puas tanpa perlu berwisata keluar karena fasilitas The Alana memadai.
Dan tamu sebebasnya bisa menikmati semua fasilitas hotel serta mendapat bonus mulai dari breakfast hingga Dinner. Adapun tarifnya paket diskon mulai dari Rp 895.000 per kamar dan berlaku hingga 29 Desember ini.
“Inilah upaya The Alana Hotel mensiasati masa sulit pada liburan nasional sehingga usaha bisa eksis berjalan ditengah ancaman anjloknya kunjungan wisata karena pada ketakutan terhadap rapid tes,” ujarnya.
Dijelaskan Aji Budi Saputro alasan membidik tamu lokal adanya pembatasan orang untuk bepergian karena pandemi.
Sehingga moment berkumpul bersama keluarga, mencari suasana berbeda adalah sangat dinantikan.
“Dengan situasi tersebut kami membuat terobosan promo special untuk Warga Soloraya.
Dengan paket itu mereka bisa stay di hotel dan menikmati sedari breakfast hingga dinner dengan berbagai fasilitas yang sudah The Alana Hotel & Convention Center sehingga semua tetap fresh.
“Kami ada di sini untuk menjawab kebutuhan masyarakat dan tetap harus optimis. Kami tetap terapkan protokol kesehatan yang ketat  sehingga tetap aman nyaman,” tandasnya.
Perlu diketahui pelaku jasa perhotelan di Karanganyar termasuk 130 hotel dan vila di Tawangmangu mengeluh tentang  booking hotel yang dibatalkan karena calon wisatawan ketakutan dirapid tes termasuk rencana Polres Karanganyar menyiapkan petugas rapid tes di 4 exit tol. Beni Indra
Baca Juga :  Duh, 5 Santri di Ponpes Tahfiz Daarul Qur'an Colomadu Karanganyar Positif Terpapar Covid-19. Asrama Putri Langsung Dikosongkan, Semua Santriwati Diminta Dipulangkan!