JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Muhammad Haris Kembali Pimpin PKS Jawa Tengah

Muhammad Haris yang saat ini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Salatiga resmi dilantik sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah periode 2020-2025. Istimewa
   

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Muhammad Haris kembali menduduku sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah.

Muhammad Haris yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota Salatiga resmi dilantik
sebagai ketua PKS Jateng periode 2020-2025 pada Minggu (27/12/2020).

Pelantikan tersebut diselenggarakan dalam Musyawarah Wilayah V PKS Jateng, di Hotel Patra, Semarang, pada Minggu (27/12/2020).

Dalam Surat Keputusan yang dibacakan secara virtual oleh Zainudin Paru selaku Wasekjend DPP PKS Bidang Politik, Hukum dan HAM, Haris dilantik beserta dengan 8 pengurus Dewan Pengurus Tingkat Wilayah PKS Jateng periode 2020-2025 lainnya.

Diantaranya Solihin sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) , Abdul Ghofar Selaku Sekretaris MPW, Rohadi Widodo sebagai Wakil ketua DPW, Arifin Musthofa Sebagai Sekretaris DPW, M. Afif Sebagai Bendahara, Hatta Syamsudin sebagai Ketua bidang kaderisasi, Jasiman sebagai Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW), Tamim Aziz Sebagai Sekretaris DSW.

Menurut Ketua DPP Bidang Pembinaan Wilayah A. Fikri Faqih dalam arahannya menyampaikan komposisi pimpinan PKS Jawa Tengah saat ini banyak diisi oleh muka baru.

Baca Juga :  Lakukan Balapan Liar di Ungaran, Puluhan Pemuda Dihukum Menuntun Motor Mereka ke Polres Semarang

“Proses regenerasi berjalan optimal, 8 dari 9 adalah orang baru di DPTW PKS Jateng, Pak Haris ditunjuk untuk mengomandani DPW,” katanya.

Selain itu Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini juga menambahkan bahwa Muswil V ini juga akan diikuti oleh pergantian kepemimpinan partai ditingkat kabupaten/kota, yang rencananya SK akan dibacakan besok pagi secara serentak seluruh Indonesia.

“Kita berharap Desember ini konsolidasi partai selesai, masuk 2021 PKS akan fokus pada pelayanan masyarakat,” tegasnya.

Sedangkan Muhammad Haris dalam Pidato Politiknya menegaskan bahwa PR yang harus segera dilaksanakan adalah konsolidasi ditingkatan Kecamatan, Desa dan sampai ketingkatan kader

“PKS mengemban Tagline baru Pelayan Bagi Rakyat, untuk merealisasikannya kader harus solid dan mau mendengar dan membantu masyarakat,” tegasnya.

Pria yang saat ini juga mengemban amanah sebagai Wakil Walikota Salatiga ini, bukan wajah baru dalan perpolitikan Jawa Tengah karena pada tahun 2000-2005, Haris pernah menjadi ketua DPW PKS, dia dinilai memiliki kapasitas dan rekam jejak yang cukup baik untuk memimpin PKS Jawa Tengah mengarungi konstelasi politik dalam 5 tahun ke depan, juga dalam memimpin PKS untuk terus mengabdi kepada rakyat.

Baca Juga :  Wihaji Layak Ramaikan Bursa Calon Gubernur atau Wakil Gubernur Jateng, Punya Pengalaman dan Jaringan Luas

Lebih lanjut, Haris menambahkan, agenda selain selesai konsolidasi internal adalah segera bergandengan tangan dengan semua elemen masyarakat Jawa Tengah untuk bisa melewati krisis akibat pandemi Covid 19 ini.

“Pilkada sudah usai, di Jawa Tengah PKS berkoalisi dengan seluruh Partai, saatnya kita membantu pemerintah daerah untuk melayani masyarakat agar musibah wabah ini bisa segera teratasi,” tegasnya.

Doktor ilmu Politik ini juga mengapresiasi kinerja pengurus periode sebelumnya serta memohon doa restu dari para kader agar selalu amanah, dan diingatkan agar tidak melenceng dalam mengemban amanah.

“Saya mohon doa dan dukungan dari para kader untuk bersama-sama membawa PKS menjadi partai besar, apa yang sudah baik dicanangkan oleh Pak Fikri akan kita lanjutkan, evaluasi dan catatan akan kita jadikan bahan untuk meraih 3 besar dalam pemilu 2024 nanti,” imbuh dia.

Penting untuk gelaran Muswil PKS dilakukan serentak di seluruh provinsi di Indonesia secara virtual yang dikordinir dan terpusat oleh DPP Partai Keadilan Sejahtera. Kahlil

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com