JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Sarang Lebah Raksasa di Jetak Desa Jendi Kecamatan Selogiri Wonogiri Panjang Hampir Semeter, Bikin Takut dan Bahayakan Warga Akhirnya Dievakuasi

Kolase pembersihan sarang lebah raksasa di Jetak Desa Jendi Kecamatan Selogiri Wonogiri. Dok. BPBD Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tidak hanya menangani bencana alam maupun non alam, personil BPBD Wonogiri ternyata sigap dalam penanganan hewan liar. Salah satunya lebah liar.

Kawanan lebah liar diketahui bersarang di dekat rumah warga. Ukurannya bisa dibilang raksasa, hingga membahayakan dan meresahkan warga.

Kepala Pelaksana BPBD Wonogiri Bambang Haryanto, Sabtu (26/12/2020) mengatakan, pihaknya pada Jumat 25 Desember 2020 malam telah melakukan kegiatan pembersihan sarang lebah yang membahayakan keselamatan serta meresahkan warga. Lokasi pembersihan di Dusun Jetak RT 3 RW 1 Desa Jendi Kecamatan Selogiri.

Baca Juga :  Potret Nyata Upaya Basmi DBD di Jatisrono Wonogiri, Full Kebul alias Fogging Bolo

“Pembersihan memakan waktu antara pukul 19.30 WIB hingga 20.10 WIB,” kata dia.

Awalnya telah ditemukan sarang lebah dengan diameter lebih dari 40 sentimeter dan panjang lebih 60 sentimeter di atas pohon mahoni. Sedangkan sekelilingnya terdapat hunian rumah warga sehingga menimbulkan keresahan maupun ketakutan warga.

Baca Juga :  Sajian Istimewa, Masakan yang Cocok Disajikan saat Lebaran 2024, Dijamin Menggugah Selera Tamu

“Warga tidak berani membersihkan sarang lebah karena dampak yang ditimbulkan. Selanjutnya oleh Kepala Desa meminta bantuan ke BPBD hingga dilakukan pembersihan selanjutnya sarang lebah diambil untuk diamankan,” sebut dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com