JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Teken Pakta Integritas, Dua Paslon Pilkada Solo Komitmen Jaga Kondusivitas

Dua pasangan calon (paslon) Pilkada Solo yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) berkomitmen menjaga kondusivitas. Kesepakatan bersama atau pakta integritas itu sama-sama ditanda-tangani di Mapolres II Polresta Surakarta, Selasa (08/12/2020). Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dua pasangan calon (paslon) Pilkada Solo yakni Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) berkomitmen menjaga kondusivitas.

Kesepakatan bersama atau pakta integritas itu sama-sama ditanda-tangani di Mapolres II Polresta Surakarta, Selasa (08/12/2020). Dalam agenda itu, hadir Wakapolresta Surakarta AKBP Deny Heryanto, Kasdim O735/Surakarta Mayor Alfian, serta kedua Tim Pemenangan Paslon.

AKBP Deny Heriyanto dalam hal ini mewakili Kapolresta menyampaikan mengajak semua paslon supaya tetap menjaga kemananan dan kondusivitas Kota Bengawan. Termasuk yang tak kalah penting adalah melaksanakan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kabar Gembira, 10.609 Vaksin Sinovac Tiba di Kota Solo, Diberikan untuk 10.620 Nakes, Masih Kurang 11 Dosis

“Ketika pelaksanaan pemungutan suara, hingga proses rekap tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat,” kata Deny mewakili Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak.

Wakapolresta meminta, kedua tim pendukung agar tidak melakukan konvoi iring-iringan ketika merayakan kemenangan. Hal tersebut sebagai langkah mencegah penyebaran Covid-19.

“Jangan sampai muncul klaster baru di Pilkada nanti,” tukas dia.

Baca Juga :  Covid-19 di Solo Makin Menjadi, Dalam Sehari Tambah 300 Kasus Baru

Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono menyampaikan, menjamin pendukung Paslon Bajo tidak akan konvoi.

“Saya jamin, Insya Allah kalau pun kita menang tidak akan ada konvoi. Sama-sama saling menjaga,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Budi Prasetiyo. “Kita bersama menjaga Solo tetap kondusif, adem, aman untuk masyarakat di pesta demokrasi ini,” pungkas Budi. Prabowo