JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pemanasan Jelang Tahun Politik 2024, DPC PDIP Karanganyar Bakal Kerahkan Ribuan Kader Bersihkan Sungai di HUT ke-48. Ketua DPC Ajak Kobarkan Semangat Konsolidasi!

Konsolidasi jelang HUT PDIP di DPC PDIP Karanganyar, Selasa (5/1/2021). Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Karanganyar bertekad menjadikan moment HUT PDIP Ke-48 sebagai ajang warming-up menuju konsolidasi menyambut tahun politik 2024.

Meski begitu nuansa keprihatinan terhadap covid serta pencegahannya tetap ditekankan pada seluruh kader.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan karena saat ini sedang pandemi covid, maka DPC PDIP Karanganyar terus bersinergi dengan Pemkab untuk turut serta aksi melakukan pencegahan covid-19.

Namun di satu sisi momentum HUT PDIP Ke-48 ini juga dijadikan semangat untuk konsolidasi internal.

Baca Juga :  Derita Pengelola Hotel di Tawangmangu Terpukul PPKM. Enam Hari Tamu Sepi, Bookingan Berguguran Minta Jadwal Diganti

“Bagi kami pengurus dan anggota partai dibawah menunggu intruksi dari DPP perihal kegiatan apa saja yang direkomendasikan. Namun yang pasti moment HUT yang jatuh pada 10 Januari mendorong spirit kami untuk perkuat konsolidasi,” paparnya, Selasa (5/1/2021).

Untuk itu, DPC PDIP Karanganyar kompak menggelar acara bhakti sosial untuk masyarakat mulai dari kegiatan bersih-bersih sungai di Karanganyar.

Acara itu akan diikuti ribuan kader terlibat aktif untuk membersihkan sungai berikut sampah sungai guna memperlancar aliran sungai.

Baca Juga :  Awas, BPK Soroti Pengelolaan Anggaran Penanganan Bantuan Covid-19 di Karanganyar. Sebut Ada Sebagian Bantuan Masyarakat Tidak Dicatat, Belanja Barang Jasa dari BTT Ada Yang Tak Tercatat!

Sedangkan untuk kegiatan internal akan dilakukan pembuatan tumpeng sebanyak 48 buah dan dibagikan kepada seluruh kader PDIP.

Adapun acara yang bersifat akbar melibatkan kerumunan banyak orang seperti panggung seni terbuka tidak ditiadakan karena masih situasi pandemi covid.

“Intinya HUT ini kami gelar sederhana karena covid-19 tetapi semangat membara untuk konsolidasi soliditas partai,” ungkapnya.

Sementara itu sebagai puncak acara pada saat HUT para pengurus DPC PDIP Karanganyar akan mengikuti peringatan HUT secara nasional melalui webinar dengan DPP PDIP. Beni Indra