JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Klaim Makin Solid, DPC PDIP Karanganyar Optimis Tambah 10 Kursi Jadi 23 Kursi DPRD di Pileg 2024

Bagus Selo. Foto/Beni

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Peristiwa HUT PDIP Ke-48 yang jatuh pada 10 Januari menjadikan magnet kuat bagi kadernya dibawah untuk memanaskan mesin politiknya.

Salah satunya adalah mewujudkan misi meraih 23 kursi DPRD pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan mengacu pada kesiapan mesin partai, image partai serta soliditas partai maka pihaknya menargetkan perolehan sebanyak 23 kursi DPRD Karanganyar pada Pileg 2024.

Apalagi konstelasi politik daerah dimana dinamika PDIP di Kabupaten Karanganyar trennya terus bergerak naik. Hal itu berkat totalitas kader baik mulai dari anak ranting hingga DPC solid dan bekerja keras membangun Karanganyar.

“Dari berbagai survei internal partai terhadap para kader potensial serta kegiatan nyata sepak terjang PDIP dalam pembangunan Karanganyar. Maka DPC PDIP Karanganyar optimis target 23 kursi legislatif itu Insya Alloh bisa tercapai,” paparnya usai memimpin acara peringatan HUT PDIP Ke-48 di Kantor DPC PDIP setempat, Minggu (10/01/2021).

Baca Juga :  Wow, Diam-Diam Dalang Kondang Ki Manteb Sudarsono Dukung Banget Komjen Listyo Sigit Jadi Kapolri. Disebut Punya Karakter Seperti Werkudoro!

Bagus menjelaskan untuk mensukseskan target 23 kursi legislatif itu pihaknya terus bekerja keras menyiapkan kader-kader potensial untuk bertarung pada Pileg 2024 mendatang.

Saat ini DPC terus monitor kader-kader yang akan didorong maju untuk merebut kursi legislatif perdaerah Pemilihan Dapil (Dapil)

Bahkan DPC juga monitor menyerap para kader muda potensi yang diperkirakan kuat eksis bertarung di Dapil.

“Komponen partai seperti Banteng Muda dan sayap partai lainnya terus dilakukan koordinasi agar bisa muncul kader muda handal sehingga kemenangan PDIP ditingkat Dapil bisa telak,” ujarnya.

Baca Juga :  Selama PSBB Pedagang Sayur Keliling di Karanganyar Boleh Jualan. Tapi Bupati Keluarkan Ancaman Bagi yang Ngeyel Tak Taat Prokes, Nih Sanksinya!

Selain itu secara teknis DPC PDIP Karanganyar menyiapkan strategi khusus guna meraih target tersebut.

Apalagi pertarungan Pileg 2024 diyakini seru kontestasinya, namun pihaknya optimis dengan modal soliditas partai dan kepengurusan serta imej partai yang bersih sehat dan positif.

Untuk itu DPC PDIP terus lakukan road show hingga tingkat anak ranting guna konsolidasi.

“Alhamdullilah kepengurusan DPC PDIP Karanganyar sudah mengakar terisi hingga anak ranting. Dan semangat serta inovasinya tingkat ranting anak ranting tergolong luar biasa sehingga menambah optimisme,” ungkapnya.

Diketahui jumlah kursi PDIP di DPRD Karanganyar saat ini sebanyak 13 kursi atau terbanyak dibanding perolehan kursi partai lainnya. Beni Indra