JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Kuasa Illahi, Pria Ini Sudah 2 Kali Meninggal Dunia, Ternyata Tiba-Tiba Hidup Lagi. Bahkan Sempat Membusuk dan Telinga Keluar Belatung

Foto/Teras.id
Foto/Teras.id

BANDUNG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kejadian unik dialami seorang pria di Cianjur. Dikabarkan dua kali meninggal dunia, Diki Jenggo (40 tahun) eks petugas kebersihan di Rumah Singgah Sampah Cipanas ditemukan Hidup Kembali.

Diki dinyatakan meninggal dunia pada 2017 silam, akan tetapi pada 2018 pria itu malah berkeliaran di Cipanas. Setelah itu pada 2019, Diki kembali dikabarkan meninggal dunia.

Tapi ternyata Diki ditemukan dalam keadaan hidup pada Rabu (20/1/2021) di Kampung Balakang, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas. Diki ditemukan dalam keadaan tak berdaya.

Cerita tentang kematian Diki diungkapkan Koordinator Rumah Singgah Sampah Cipanas, Dede Ikhsan. Dede mengatakan Diki terakhir bekerja sebagai petugas kebersihan di Rumah Singgah Sampah Cipanas pada tahun 2016. Menurut Dede, pada akhir tahun 2016 itu, Diki dideteksi menderita ODGJ.

Baca Juga :  Sales Ini Lapor Polisi Jadi Korban Begal,  Ternyata Bohong. Uang Setoran Rp 3,7 Juta Habis untuk Judi Online!

“Saya masih ingat betul, Diki Jenggo bekerja menjadi petugas kebersihan di Rumah Singgah Sampah Cipanas hingga 2016 akhir,” ujar Dede, Kamis (21/1/2021).

Dede Ikhsan atau yang biasa disapa Ading itu mengatakan, Diki Jenggo merupakan warga asli Kampung Balakang, Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.

Namun almarhum ayahnya di masa hidupnya menikah lagi dengan orang Cikendi Cikalongkulon, sehingga Diki tinggal sendirian.

Baca Juga :  Kasus Perkosaan Perempuan Difabel di Serang yang  Berakhir Damai Kembali Diperiksa Polisi

“Waktu itu, tahun 2017 lalu, saya berikan saran kepada Diki untuk istirahat atau tidak bekerja sementara di rumah singgah sampah karena kondisi kejiwaannya. Di tahun 2017 juga saya nikahkan sama perempuan asal Kampung Pasir Cina, Kecamatan Pacet,” kata dia.

Dari hasil pernikahannya, Diki Jenggo memiliki satu orang anak. Tapi, kata Ading, setelah menikah kurang lebih 1 tahun lamanya tidak ada komunikasi. Yang ada Ading mendapat kabar jika Diki telah meninggal dunia di rumah istrinya itu di Kampung Pasir Cina.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua