JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

7.480 Vaksin COVID-19 Tiba di Wonogiri, Kick Off Vaksinasi Bakal Digelar Selasa 26 Januari. Selain Tenaga Kesehatan Ada 10 Tokoh yang Akan Divaksin

Kedatangan vaksin COVID-19 di Wonogiri. Foto : istimewa
   
Kedatangan vaksin COVID-19 di Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 7.480 dosis vaksin COVID-19 tiba di Wonogiri, Sabtu (23/1/2021). Kick off vaksinasi rencananya pada Selasa pekan depan

Ribuan dosis vaksin itu tiba di kantor Dinas Kesehatan Wonogiri dengan pengawalan polisi. Vaksin itu dibawa mobil boks Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKB dan P3A) Wonogiri. Vaksin diambil dari Semarang.

Forkompimda menyaksikan langsung dibukanya mobil boks bermuatan vaksin itu, diantaranya adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono, Kepala Dinkes Wonogiri Adhi Dharma, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi.

Baca Juga :  Siap Digembleng 6 Bulan, Ratusan Guru Wonogiri Ikuti Progam Guru Penggerak Angkatan 10

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Wonogiri Teguh Setiyono mengatakan pihaknya menerima vaksin Sinovac dari provinsi. Ini kali pertama Wonogiri mendapatkan jatah vaksin korona.

“Nanti ada 3.730 sasaran tenaga kesehatan yang akan disuntik vaksin ini,” jelas dia.

Selain itu, nantinya ada 10 orang tokoh yang akan disuntik vaksin. Mereka adalah Forkompimda dan tokoh masyarakat. Vaksin yang didapat adalah sejumlah 7.480 dosis.

Baca Juga :  Siapa Saja Calon Bupati Wonogiri 2024?

“Kick off nanti tanggal 26 Januari. Selasa, pekan depan. Senin (25/1) baru kami rapatkan, siapa saja yang akan ikut di kick off itu,” kata dia.

Pihaknya menunggu kedatangan vaksin di tahap-tahap berikutnya yang akan didistribusikan kepada target-target yang lain. Setidaknya akan ada sekitar 730.000 atau 70 persen warga Wonogiri yang akan divaksin secara bertahap.

Teguh menuturkan, vaksin-vaksin itu akan disimpan di tempat khusus yang sudah tersedia di Kantor Dinkes Wonogiri. Sudah tersedia alat penyimpanan vaksin yang sudah diperiksa BPOM. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com