JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

DPC PDIP Karanganyar Berikan Kado Ultah  Megawati Dengan Tanam Pohon Nangka dan  Pucuk Merah

Foto : Beni Indra
   
Foto : Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Banyak cara memberikan surprise kado ulang tahun pada sosok yang dicintai, seperti yang dilakukan DPC PDIP Karanganyar kepada Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

Pada Sabtu (30/1/2021) ratusan kader DPC PDIP Karanganyar serentak gotong-royong melakukan penanaman pohon & kerja bhakti resik kali di Desa Harjosari, Karangpandan yang secara khusus dipersembahkan sebagai kado Ultah Megawati Soekarno Putri.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan acara bhakti sosial itu secara khusus sebagai kado untuk Ultah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri ke-74.

” Acara ini khusus dipersembahkan untuk kado Ultah Ibu Megawati ,” ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

Menurut Bagus Selo, Januari merupakan bulan special bagi PDIP karena selain bulan ulang tahun partai juga ulang tahun Megawati Soekarno Putri yang jatuh pada 23 Januari.

Dikatakan, semua rangkaian kegiatan pada Januari biasanya padat. Mulai  dari  peringatan HUT partai dan bhakti sosial serta kegiatan lainnya.

“Sementara,  khusus acara kado ulang tahun Bu Megawati adalah hari ini, sebelumnya acara peringatan HUT partai yang ke-48,”  ujarnya.

Perihal kado berupa penanaman pohon, Bagus Selo mengatakan, karena penanaman pohon nangka  sarat makna. Yakni, sebagai pohon yang kuat indah dan  banyak manfaat.

“Bahkan buah nangka sangat enak dimakan serta banyak kandungan vitamin,” ujarnya.

Selain nangka,  diyanam juga pohon pucuk merah sebagai simbol kerimbunan dan keindahan.

“Untuk dua pohon ini kami tanam masing-masing 50 pohon sehingga jumlah total 100 pohon,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karanganyar Rober Christanto mengatakan penanaman pohon tersebut membantu mendorong program pemerintah untuk reboisasi.

“Saat ini digalakkan program reboisasi untuk manfaat anak cucu kelak dan perlindungan alam dari erosi,” tandasnya.

Terpisah Kades Harjosari Sutarso mengaku senang dan berterima kasih atas penanaman pohon tersebut sehingga dapat membantu reboisasi desa.

“Karena Karangpandan juga rawan longsor maka penanaman pohon itu kelak dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com