JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Duh Gusti, 3 Warga Sragen Kembali Meninggal Dunia Hari Ini Positif Terpapar. Dua Orang dari Tanon, Satu Orang Berusia 90 Tahun

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Poldes
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, sebanyak 3 warga kembali meninggal dunia dalam sehari tadi.

Data yang dirilis Gugus Tugas Kabupaten Sragen, tiga warga itu meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19 Selasa (19/1/2021).

Tiga pasien meninggal itu masing-masing berasal dari Kecamatan Sukodono dan Tanon.

Mereka masing-masing berinisial HPS berusia 55 tahun asal Desa Gading, Tanon. Kemudian P berusia 60 tahun asal Desa Majenang, Kecamatan Sukodono.

Ia meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Korban terakhir adalah M berusia 90 tahun. Warga Desa Padas, Tanon itu juga meninggal setelah menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sragen, Tatag Prabawanto membenarkan ada tambahan 3 warga yang meninggal positif pada Selasa (18/1/2021).

“Ada tambahan 3 warga meninggal berstatus positif covid-19. Hasil swab menunjukkan positif terkonfirmasi covid-19,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM Selasa (19/1/2021).

Karena berstatus positif, semua pasien itu dimakamkan secara protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

Dengan tambahan 3 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 239 orang.

Dari 239 orang meninggal itu, rinciannya 83 suspek, 153 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com