JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah

Gempa Magnitudo 7,1 Guncang Sulawesi Utara. Getaran Dirasakan hingga Kota Bitung, Acara Rapat Pleno Penetapan Pemenang Pemilu Pun Diskors

gempa
Ilustrasi gempa. Foto: pixabay.com
   

MANADO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gempa berkekuatan magnitudo 7,1 dilaporkan mengguncang Sulawesi Utara, pada Kamis (21/1/2021) malam, sekira pukul 20.23 WITA.

Menurut informasi dari akun Twitter milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), pusat gempa berada di 134 kilometer arah timur laut Melonguane, Sulawesi Utara, dengan kedalaman 154 kilometer. Gempa tersebut tidak menimbulkan potensi tsunami.

Baca Juga :  Duh, Tragis! Mayat Seorang Wanita Dicor di Dalam Rumah di Sulsel

Getaran gempa dapat dirasakan di wilayah Melonguane, Tahuna, Ondong, Manado, Bitung, Bolaang Uki, Gorontalo, Halmahera Utara, hingga Galela.

Sementara diberitakan Tribunnews yang melansir Tribun Manado, gempa yang dirasakan di Kota Bitung membuat acara rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Kota Bitung terpilih bubar.

Para peserta acara berlarian keluar dari Hotel Fave Bitung, di mana acara dilangsungkan di lantai 8 hotel tersebut.

Baca Juga :  Terood Putus, Bus Eka Pun Gasak Pohon Hingga Tumbang di Nganjuk

Peserta acara dan tamu hotel pun berlarian keluar melalui tangga darurat dengan diarahkan petugas hotel menuju luar gedung. Termasuk yang menyelamatkan diri adalah pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih, Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Akibat gempa tersebut, acara rapat pleno penetapan pemenang pemilu Kota Bitung diskors sementara.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com