JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Para Alumni Unisri Surakarta Berbagi Kiat Sukses Secara Daring

Dok Humas Unisri Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Para alumni Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta dari berbagai angkatan berkumpul di dunia maya dalam acara sharing alumni, kemarin.

Sharing bersama alumni dengan tema Building Self Motivation and Competitiveness berlangsung secara daring melalui aplikasi Zoom.

Melalui acara yang dimoderatori oleh Dr Widiastuti itu, mereka berbagi kiat menjadi sukses. Beberapa di antara alumni tersebut antara lain Y Riananto, SH, MM, CLA (pengusaha/advokat/akademisi).

Ada pula Sigit K Yunianto, SH, MAP (Ketua DPRD Kota Palangkaraya dan Ketua umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia/ADEKSI).

Masih ada pula Letkol Inf. Agus Wahyudi, SH, MHum (Analis Kebijakan Madya Bid E-Government Roortala Setjen Kemenhan RI).

Baca Juga :  Wujudkan Sewurejo sebagai Icon Desa Penghasil Kopi Robusta, Mahasiswa KKN 115 UNS Gelar Penyuluhan dan Tanam 200 Bibit Kopi

Dalam kesempatan itu, Letkol Infantri Agus Wahyudi menyampaikan, cita-cita harus dimiliki dan dipersiapkan.

“Ketika kuliah, mahasiawa harus sudah memiliki cita-cita dan berusaha untuk mencapainya,” kata Agus.

Sementara itu, Riananto dan Sigit Yunianto membagikan pengalaman berorganisasi di kampus, selain rajin kulih. Menurut mereka, aktif berorganisasi di kampus sangat membantu para mahasiswa setelah lulus kuliah dan memasuki dunia kerja.

“Pengalaman berorganisasi akan mengasah softskill para mahasiswa, selain ilmu yang didapat dari bangku kuliah,” kata ketua DPRD Palangkaraya sekaligus Ketua Umum Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia (ADEKSI) tersebut.

Baca Juga :  UMS Launching SDGs Center

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Hukum Unisri, Dr Lusia Indrastuti. Dalam sambutannya, dekan menyampaikan pentingnya membina hubungan emosional yang erat dengan para alumni sehingga dapat terbangun relasi yang baik antara alumni dengan almamater.

“Acara sharing alumni ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan menumbuhkan daya juang lulusan dalam menghadapi kompetisi di dunia kerja,” kata Dr Lusia, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Acara sharing alumni yang dikemas dalam webinar itu juga dihadiri Ketua BEM Unisri, Ketua DEM FH Unisri dan Ketua IKAHUM (Ikatan Alumni Fakultas Hukum). suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com