JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Parah, Sebulan Disidak Karena Rusak, Gedung Pusat Kegiatan Guru di Tasikmadu Karanganyar Hingga Kini Belum Juga Dibangun. Ada Apa Gerangan?

Kondisi gedung PKG Tasikmadu yang rusak parah. Foto/Wardoyo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pembangunan gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) yang ada di SD 01 Suruh Kecamatan Tasikmadu hingga kini belum ada kejelasan.

Gedung yang nyaris hancur itu sampai detik ini belum juga dibangun. Padahal gedung yang telah mengalami kerusakan parah sejak dua tahun tersebut sempat disidak oleh Komisi D DPRD Karanganyar.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala sekolah SD 01 Suruh kepada wartawan menyampaikan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu realisasi pembangunan gedung yang digunakan sebagai pusat kegatan para guru se Kecamatan Tasikmadu tersebut.

Baca Juga :  Tak Basa-Basi, Kepergok Tanpa Masker, 5 Pedagang di Pasar Tradisional di Karanganyar Langsung Dihukum Tak Boleh Jualan Sehari. Kios Ditutup Paksa, Kalau Ngeyel Lagi Bakal Diperpanjang!

“Belum ada informasi lanjutan. Koordinasi saya hanya dengan Korwil Kecamatan Tasikmadu. Nanti dari Korwil ke Dinas. Kami tidak berani melangkah langsung,” ujar Bambang Sarwanto yang juga kepala sekolah SD 01 Papahan tersebut, Kamis (7/1/2021).

Menurut Bambang, selama ini seluruh kegiatan PKG dilakukan diaula Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kecamatan Tasikmadu. Jika aula tersebut digunakan, lanjutnya maka kegiatan PKG dilakukan diluar dengan menyewa gedung.

Baca Juga :  Camat Jatiyoso Bantah Adanya Kelambanan Respons Penanganan kepada 7 Warga Desa Wukir Sawit yang Positif Covid-19. Ketakutan Warga untuk Ditracking Jadi Kendala

“Gedung itu sangat butuhkan. Kami sangat berharap agar proses pembangunan gedung PKG segera terealisasi,” harapnya.

Sebelumnya, Komisi D DPRD Karanganyar melakukan sidak terhadap gedung PKG pada sebulan silam. Saat itu Ketua Komisi D DPRD Karanganyar, Sari Widodo mengatakan segera berkoordinasi dengan dinas terkait untuk melakukan pendataan terhadap berbagai fasilitas pendidikan yang mengalami kerusakan.

Terutama terhadap fasilitas pendidikan yang mendesak untuk segera diperbaiki. Namun rupanya desakan itu belum juga direspon dinas terkait. Wardoyo