JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

PDIP Karanganyar Isyaratkan Bakal Koalisi dalam Pilkada 2024

Foto: Beni Indra
ย ย ย 
Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – PDIP Kabupaten Karanganyar bertekatย  merebut kursi Bupati pada Pilkada 2024 mendatang. Untuk mencapai tujuan tersebut,ย  PDIP Karanganyar bersikap realistik denganย ย  berkoalisi dengan partai lain.

Ketua DPC PDIP Karanganyar, Bagus Selo mengatakan, meski masih lama, namun tahun 2021 ini merupakan warming up menujuย  ajang Pilkada.
Bagus Selo mengatakan, pintuย  untuk berkoalisi dengan partai lain terus dibuka sesuai denganย  konstelasi politik yang dinamis.

“Bagi kami, koalisi adalah pilihan terbaik namun tetap berdasarkan realitas politik,” ujarnya di sela acara bhakti sosial partaiย  penanaman pohon di Desa Harjosari, Karangpandan, Sabtu (30/1/2021).

Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karanganyar itu menjelaskan, dalam mencapai tujuan politik perlu strategi matang dan menghindari arogansi.

Dia mengakui,ย  jika mengacu jumlah kursi, sebenarnya PDIP bisa mencalonkan sendiri tanpa harus berkoalisi.

Menurut Bagus Selo,ย  berkoalisi secaraย  riil dapatย  menambah kekuatan politik karena disadari jika partai tanpa koalisi tentunya menjadi berat tantangan untuk menang.
Untuk itulah Bagus Selo membuka selebar-lebarnya panggung politik bagi para kader terbaik PDIP dari sekarang untuk bergerak menuju Pilkada 2024.

Bagus berharap, kader yang hendak maju di ajang Pilkada nantinya diterimย  masyarakat. Sehingga,ย ย  DPC PDIP tinggal mendorong untuk diusulkan kepada DPP PDIP guna mendapatkan rekomendasi.

“Settingย  kami di DPC seperti itu, maka monggo semua kader-kader PDIP untuk bergerak menuju Pilkada nanti,” jelasnya.

Diitanya mengenai kemungkinanย  dirinya bakalย  mencalonkan sebagai calon bupati Karanganyar mendatang,ย  Bagus Selo menjawab taktis. Dimana,ย  menurutย  aturan internal partai,ย  kader PDIP yang menduduki sebagai jabatan Ketua DPRD tidak bisa mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati.

Bagus Selo menegaskan,ย  DPC PDIP Karanganyar bergerak berproses menuju 2024 dengan fokus tujuan,ย  yakni mencari pemimpin terbaik untuk rakyat Karanganyar menuju kesejahteraan berkeadilan.

“Jadiย  bukanย  mencari penguasa,” ujarnya. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com