JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Persiapan Pelantikan Wali Kota Solo, Gibran: Sudah Ukur Baju dan Tidak Ada Pakaian Khusus

Gibran Rakabuming Raka. istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Wali Kota Solo Terpilih, Gibran Rakabuming Raka mengaku sudah melakukan persiapan pelantikan dirinya yang kemungkinan akan dilakukan akhir Februari 2021. Termasuk persiapan pakaian, dia mengaku telah melakukan pengukuran.

“Baju kan yang menyiapkan Bagian Umum. Tapi sudah diukur, sudah diproses. Jadi tidak ada baju khusus,” paparnya ditemui usai Sidang Paripurna, Senin (25/1/2021), di Gedung DPRD Solo.

Sementara itu, jika dimungkinkan pelantikan dirinya akan dilakukan secara virtual, Gibran menanggapinya dengan bijak. Dia memahami jika hal itu dilakukan dipastikan berdasarkan kondisi pandemi covid-19 saat ini.

Baca Juga :  Desak Pemakzulan Jokowi,  Aksi Demo di Depan Balaikota Solo Diwarnai Aksi Bakar Ban

“Ndak masalah kalau sampai virtual (pelantikan). Kan memang tidak boleh menciptakan kerumunan,” tegasnya.

Di sisi lain, terkait dengan masa transisi yang akan dilaluinya, putra sulung Presiden Jokowi tersebut mengaku sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemkot Solo. Namun demikian, pertemuan yang dilakukannya bersifat tertutup.

“Pertemuan tertutup lah. Jadi belum bisa diceritakan bagaimana. Yang pasti termasuk untuk melaksanakan misi utama percepatan ekonomi pasca pandemi. Kita inginnya semua berjalan dengan smooth,” tukasnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Sementara itu, Ketua DPRD Solo, Budi Prasetyo mengatakan, Sidang Paripurna digelar Senin (25/1/2021) dengan agenda Pengumuman Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo terpilih dalam ajang Pilwakot Solo 2020, serta pengumuman berakhirnya masa jabatan Wali Kota dan Wali Kota Solo periode 2016-2021.

“Setelah ini kita langsung bersurat ke Kemendagri melakui Gubernur Jawa Tengah untuk permohonan pelantikan Wali Kota Terpilih. Juga menyiapkan PJ (Penjabat) Wali Kota Solo jika pelantikan dilakukan setelah masa jabatan Wali Kota sekarang berakhir,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com