JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pesawat Sriwijjaya Air Rute Jakarta-Pontianak Hilang Kontak di Sekitar Kepulauan Seribu. Bawa 56 Penumpang, Termasuk 3 Bayi

Ilustrasi pesawat Sriwijaya Air. Foto: Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Pesawat milik maskapai penerbangan Sriwijaya Air dilaporkan hilang kontak, pada Sabtu (9/1/2021). Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta- Pontianak tersebut diketahui membawa sebanyak 56 penumpang.

Kabar hilangnya pesawat Sriwijaya Air tersebut pertama kali beredar melalui aplikasi perpesanan WhatsApp. Namun Kementerian Perhubungan telah mengonfirmasi informasi tersebut.

“Telah terjadi lost contact pesawat udara Sriwijaya rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB,” kata Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irwati, Sabtu (9/1/2021).

Baca Juga :  Doa Paus Fransiskus dari Vatikan untuk Korban Gempa Bumi dan Kecelakaan Sriwijaya Air SJ182, Sebelumnya Sempat Kirim Telegram Duka Cita

Pesawat tipe Boeing 737-500 tersebut membawa 46 penumpang dewasa, 7 anak-anak,3 bayi. Menurut informasi, maskapai yang dijadwalkan berangkat pukul 13.25 WIB itu sempat mengalami keterlambatan dan baru lepas landas pukul 14.14 WIB.

Sempat delay, pesawat yang dijadwalkan tiba di Bandara Soepadio Pontianak pukul 15.00 WIB itu seharusnya sudah mendarat pukul 15.50 WIB. Namun kontak terakhir yang dicatat adalah sekitar pukul 14.40 WIB.

Pesawat tersebut tidak bisa dihubungi pada saat naik dar ketinggian 11.000 kaki menuju 13.000 kaki di sekitar Kepulauan Seribu.

Baca Juga :  Investigasi Jatuhnya Sriwijaya Air SJ 182 Libatkan Singapura dan AS

Adita menambahkan, saat ini Kementerian Perhubungan tengah menggelar investigasi dan berkoordinasi dengan Basarnas dan juga KNKT terkait pesawat yang hilang kontak tersebut. “Kami akan menyampaikan informasi lebih lanjut jika sudah ada perkembangan lain,” katanya.

Sementara itu, Direktur Operasi Sriwijaya Didi Iswandi mengatakan pihaknya hingga saat ini masih berkoordinasi dengan pelbagai pihak.

“Saya belum bisa sampaikan, saya baru sampai di tempat (Bandara Soekarno-Hatta). Kami sedang koordinasi sebentar, nanti saya kabari,” ujarnya.

www.tempo.co