JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

PSBB Wonogiri Ditindaklanjuti Anggota Tim Gabungan Betal Alias Nguntoronadi dengan Semakin Gencar Gelar Operasi Protokol Kesehatan

Razia protokol kesehatan di Betal alias Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Kodim 0728

IMG 20210113 WA0014
Razia protokol kesehatan di Betal alias Nguntoronadi Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Untuk diketahui instruksi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB di wilayah Kabupaten Wonogiri adalah mulai 11-25 Januari 2021.

Instruksi ini ditindaklanjuti anggota gabungan TNI-Polri dan instansi terkait secara rutin melaksanakan patroli protokol kesehatan. Terutama disipilin penggunaan masker.

Seperti halnya yang dilakukan di wilayah Kecamatan Betal atau Nguntoronadi. Anggota gabungan yang terdiri dari Koramil 04/Nguntoronadi, Polsek, pegawai Kecamatan dan Puskesmas Nguntoronadi menggelar operasi protokol kesehatan, salah satunya dilaksanakan di sekitar Dusun Pondoksari, Desa Ngadiroyo.

Baca Juga :  PSBB Alias PPKM Bakal Diperpanjang Lantas Bagaimana Pelaksanaan Ibadah Keagamaan di Wonogiri?

Rilis yang diterima JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (13/1/2021), dalam melaksanskan kegiatan tersebut, anggota gabungan menyerukan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu mereka memberikan sosialisasi tentang Surat Edaran Bupati Wonogiri No. 443.2/016 tertanggal 11 Januari 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan lantaran COVID-19 di Kabupaten Wonogiri.

Baca Juga :  Kapan Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Wonogiri Terpilih Digelar? KPU Wonogiri Sudah Mengadakan Rakor Membahas Soal itu Begini Hasilnya

Danramil 04/Nguntoronadi Kapten Inf Budi Utama di tempat terpisah menyampaikan, menyikapi perberlakuan PPKM atau PSBB, anggota Koramil bersinergi dengan instansi terkait secara rutin melaksanakan operasi maupun patroli protokol kesehatan.

Menurutnya, untuk bisa memutus rantai penyebaran COVID-19, harus ada kesadaran dan kebersamaan dari seluruh warga masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan. Aria