JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pulang dari Jakarta, Anggota DPRD Sragen Bambang Samekto Umumkan Dirinya Positif Terpapar Covid-19. Saat Ini Jalani Isolasi Mandiri di Gedung Merah Putih

Tangkapan layar Anggota DPRD Sragen, Bambang Samekto saat mengumumkan dirinya positif terpapar covid-19, Minggu (24/1/2021). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar sedih datang dari DPRD Sragen. Salah satu anggota DPRD asal PDIP, Bambang Samekto, dinyatakan positif terpapar Corona virus atau covid-19.

Legislator yang juga mantan Ketua DPRD asal Gondang itu dinyatakan positif usai melakukan swab mandiri, Minggu (24/1/2021).

Kabar positif itu disampaikan sendiri oleh Bambang melalui video yang ia unggah di akun media sosial pribadinya. Dalam video berdurasi 19 detik itu, Bambang menyampaikan bahwa dirinya saat ini sedang menjalani isolasi mandiri karena positif covid-19.

“Saya sampaikan saat ini saya positif terkena covid-19. Saya mohon maaf kepada rekan-rekan dan mohon doanya supaya cepat sembuh,” ujarnya dalam video itu.

Baca Juga :  Di Sragen Pasien Covid-19 Dulu Sampai Ditolak-tolak Rumah Sakit, Sejak Vaksinasi Pasien Hanya Terisi 50 %

Saat dikonfirmasi, Bambang membenarkan dirinya memang positif terpapar covid-19. Saat ini ia sedang menjalani isolasi mandiri di Gedung Merah Putih Gondang.

Bambang mengaku positif dari hasil swab mandiri yang ia lakukan seusai perjalanan dari Jakarta. Dari hasil swab mandiri, hasilnya menunjukkan tanda positif.

“Saya swab mandiri, habis dari Jakarta. Ternyata hasilnya positif. Tapi kondisi fisik sehat dan tanpa gejala. Tidak ada gejala apapun,” terangnya.

Terpisah, Ketua DPRD Sragen, Suparno mengatakan kabar positifnya Bambang Samekto memang beredar di grup DPRD lewat video vlog yang dikirimkan oleh Bambang sendiri.

Baca Juga :  Nihil Tambahan Tapi 1 Warga Sragen Positif dan Meninggal Dunia Hari Ini. Jumlah Kasus Positif Tetap 5.056, 4.675 Sembuh dan 303 Orang Meninggal Dunia

Dirinya juga langsung memerintahkan Sekprinya untuk mengecek kondisi Bambang di kediamannya di Gondang, hari ini. Hasilnya, yang bersangkutan memang sedang menjalani isolasi mandiri di Gedung Merah Putih Gondang.

“Tadi saya sudah suruh Ambar (Sekpri) mengecek karena rumahnya kebetulan di Gondang. Dan memang Mas Bambang sedang isolasi mandiri di Gedung Merah Putih,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (24/1/2021).

Namun ia memastikan kondisi yang bersangkutan sehat saja dan tidak ada gejala klinis. Wardoyo