JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Saat Pandemi, 60 Karya Cetak dan 90 Karya Daring Mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Tampil di BARSAMBAT#3

Dok DKV ISI Surakarta
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Prodi DKV FSRD ISI Surakarta bakal memajang sekitar 60 karya cetak dan 90 karya daring yang dapat di akses melalui aplikasi Behance selama pandemi Covid-19 ini.

Pameran itu digelar pada Sabtu (30/1/2021) dan Minggu (31/1/2021) mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB di KOFFIERA Coffee,  Jalan Derkuku No. 8b Manahan, Surakarta.

Pameran tersebut merupakan kumpulan dari karya 60 mahasiswa hasil tugas mata kuliah praktek semester IV dan V, baik dari Jurusan Desain Grafis Periklanan, Animasi dan Videografi Periklanan serta Desain Periklanan Cetak.

Melalui rilisnya ke Joglosemarnews, Liliana Kitty Sozanolo Harefa selaku Ketua Pelaksana menjelaskan, pameran itu sebagai pesan penyemangat kepada seluruh mahasiswa di kota Surakarta.

Baca Juga :  DKV ISI Surakarta Gelar Rakor Bahas Sebaran Mata Kuliah Tahun Ajaran 2024/2025

“Pesan yang menyatakan bahwa dalam masa pandemi, mereka tetap berkarya. Sekaligus sebagai pemantik semangat untuk tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar walau dalam masa pandemi,” ujarnya.

Menurut Liliana, Pameran yang merupakan karya dari mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta Angkatan 2018 itu mengusung tema “BARSAMBAT#3”.

Event tersebut, menurut Liliana merupakan bentuk apresiasi terhadap karya desain yang menjadi tugas perkuliahan.

Melalui ajang tersebut, mahasiswa bisa menampilkan hasil dari apa yang mereka pelajari selama satu semester.

Selain itu, pameran tersebut sekaligus sebagai pra event pameran angkatan yang diagendakan bulan Maret 2021 mendatang, yang mengambil tema “SATEMPO”.

Baca Juga :  Siswa Siswi Kelas 4 SDIT Nur Hidayah Surakarta Ikuti Halal Bi Halal dan Sungkeman

Pameran yang berlokasi di sebuah kedai kopi itu dirangkai dengan event pendukung berupa Lomba Poster untuk  SMP dan SMA/SMK se-Solo Raya, Insta Story Challange, E-Sport Competition, dan penyerahan hadiah kepada pemenang kompetisi.

“Secara umum, ajang ini juga bertujuan untuk mendukung potensi kreativitas anak muda di Surakarta dan sekitarnya,” lanjutnya.

Mengingat masih masa pandemi Covid-19, Liliana mengatakan, event pameran itu tetap menerapkan penggunaan masker dalam area pameran, tempat cuci tangan, handsanitizer dan imbauan menjaga jarak. suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com