JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Terus Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Solo Capai 5.267, Vaksinasi Tahap Pertama untuk Tenaga Kesehatan

Ilustrasi tenaga medis. Pixabay

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Angka kasus positif covid-19 di Solo kembali bertambah. Per Selasa (5/1/2021), jumlah kumulatif kasus positif covid-19 di Solo mencapai 5.267. Dari jumlah tersebut, 3.506 kasus dinyatakan sembuh, 1.201 orang menjalankan isolasi mandiri, 286 orang dirawat di rumah sakit, serta 274 orang meninggal dunia.

Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo menekankan jika regulasi penanganan covid-19 Kota Solo selalu diperbarui melalui surat edaran (SE). Regulasi yang ada selalu dievaluasi guna mengoptimalkan penekanan penyebaran virus Corona.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 di Solo Mulai Diedarkan, Bhabinkamtibmas, Babinsa hingga Limnas Diminta Beri Edukasi ke Masyarakat

“SE selalu diperbarui setiap dua Minggu sekali. Dan yang terakhir yang diperbarui tentang persiapan belajar tatap muka di sekolah ditunda hingga covid-19 kondusif atau tidak ada lagi penambahan kasus dalam satu hari lebih dari 10 kasus selama 14 hari berturut-turut,” ujarnya, Rabu (6/1/2021).

Sementara itu, rumah karantina pemudik di Solo Techno Park (STP) ditutup per tanggal 4 Januari 2021 lalu. Hingga tanggal tersebut, STP dihuni total empat pemudik dengan salah satunya reaktif setelah melalui tes rapid.

Baca Juga :  Dua Prodi FKOR UNS Raih Akreditasi A

“Satu reaktif. Mereka tetap disana samlai masa karantina selama 14 hari selesai dilakukan,” tukas Rudy.

Sementara itu, Pemkot Solo tengah menyiapkan program vaksinasi covid-19. Vaksinasi tahap pertama diprioritaskan bagi tenaga kesehatan akan dilaksanakan tanggal 14 Januari 2021. Prihatsari