JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Taman Balekambang Solo Miliki Wajah Baru, Telah Dibuka untuk Umum Mulai Awal Tahun

Taman Balekambang Solo. Prihatsari

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Taman Balekambang Solo mulai dibuka untuk umum per tanggal 1 Januari 2021. Kini, Taman Balekambang Solo memiliki wajah baru setelah melewati masa renovasi beberapa bulan terakhir.

Kepala UPT Taman Balekambang Solo, Sumeh mengatakan, Taman Balekambang resmi menerima pengunjung secara gratis mulai awal Januari 2021. Namun karena masih di masa pandemi, pengunjung diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain itu, beberapa larangan sesuai dengan regulasi penanganan covid-19 Kota Solo juga diterapkan di Taman Balekambang. Diantaranya anak-anak dibawah usia 15 tahun serta ibu hamil dilarang masuk ke kawasan Taman.

Baca Juga :  Sosok Sinterklas Berpeci Putih Mengaku Siap Dampingi Calon Kapolri, Komjen Listyo Sigit Jalani Fit And Proper Test. Siapa Dia?

“Mohon maaf sekali untuk sementara sesuai dengan regulasi dari Pemkot Solo terkait penanganan covid-19, anak-anak dilarang masuk. Yang dibawah 15 tahun dan ibu hamil. Pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker serta dicek suhu tubuh sebelum masuk,” ujarnya, Rabu (6/01/2021).

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, PMI Solo Tetap Siaga Bencana Banjir

Sementara itu, beberapa spot membuat wajah baru Taman Balekambang menjadi menarik setelah renovasi. Diantaranya pembangunan koridor sepanjang jalan Balekambang dan spot swafoto untuk pengunjung. Kemudian lokasi baru yaitu backdrop pada open stage untuk mempercantik pementasan Sendratari Ramayana.

“Event rutin Sendratari Ramayana mulai dilaksanakan rutin dengan penontong terbatas dan dapat disaksikan juga secara daring. Yaitu setiap.malam Bukan Purnama pukul 19.30 WIB,” imbuh Sumeh. Prihatsari