JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

20 Warga Sragen Kembali Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19 Hari Ini. Total Kasus Naik Jadi 4.915 Positif dan 297 Warga Meninggal Dunia

Ilustrasi petugas medis Puskesmas saat menjemput warga positif covid-19 untuk menjalani isolasi di Technopark. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kasus corona virus atau covid-19 Sragen terus mengalami peningkatan. Hari Minggu (21/2/2021), kasus covid-19 kembali bertambah 20 kasus positif dalam sehari ini.

Tambahan 20 kasus itu meningkatkan kasus covid-19 Sragen menjadi 4.915 kasus positif.

Fakta itu terungkap dari data yang dilansir oleh situs resmi gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Sragen, Minggu (21/2/2021) petang.

Berdasarkan data yang dirilis hingga petang ini, ada tambahan 20 warga yang kembali terpapar positif covid-19. Mereka tersebar di beberapa kecamatan.

Klaster keluarga dan kontak erat pasien positif sebelumnya, masih mendominasi tambahan kasus tersebut.

Baca Juga :  Geger Mobil Baru Langsung Rusak, Anggota DPRD Tulungagung Juga Mengalami Kerusakan Mobil Usai Mengisi Dexlite di SPBU Sragen

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto mengungkapkan tambahan 20 kasus positif itu diketahui positif setelah hasil swab test keluar hari ini.

“Hari ini ada penambahan 20 kasus positif. Mayoritas masih hasil tracing dan kontak erat serta klaster keluarga. Hari ini ada empat pasien positif juga meninggal dunia,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (21/2/2021).

Tatag menjelaskan dari 20 warga positif hari ini, sebagian berkondisi tanpa gejala. Namun ada pula yang simptomatis dan dirawat di rumah sakit.

Saat ini tim DKK masih melakukan tracing dan pelacakan termasuk mendata orang yang kontak erat untuk dilakukan swab test.

Baca Juga :  Ramadhan di Sragen: Patroli Gabungan Samapta Polres Sragen dan Polsek Cegah Balap Liar dan Knalpot Brong

Dengan tambahan 20 kasus itu, maka sampai hari ini total kasus positif sudah mencapai 4.916 kasus. Rinciannya 157 masih dirawat, 4553 pasien sembuh dan 206 meninggal dunia.

Sementara, hingga hari ini jumlah total warga yang meninggal meroket mencapai 297 orang.

Dari 297 orang meninggal itu, rinciannya 88 suspek, 206 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com