JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

HUT ke-48, Ratusan Kader  PDIP Karanganyar  Ikuti  Sepeda Sehat 25 Km

Ratusan kader PDIP Karanganyar ikuti sepeda santai dalam rangka HUT ke-48 / Foto: Beni Indra

IMG 20210228 WA0092
Ratusan kader PDIP Karanganyar ikuti sepeda santai dalam rangka HUT ke-48 / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM
Menyambut HUT ke-48  PDIP Kabupaten Karanganyar, Jateng menggelar acara sepeda sehat yang yang diikuti hampir 200 kader, Minggu (28/2/2021).

Gowes yang menempuh  jarak 25 kilometer  keliling Jalan Lawu Karanganyar itu diikuti oleh ratusan kader.

Adapun start dari kantor DPC PDIP Karanganyar   ke arah barat hingga perempatan Papahan ke timur sampai perempatan Siwaluh.

Selanjutnya,  rute berlanjut  ke selatan melalui Taman Pancasila hingga kembali ke kantor DPC PDIP Karanganyar.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan,  kegiatan sepeda sehat itu selain memperingati HUT ke-48 PDIP sekaligus untuk mengolahragakan kader  dan meluweskan otot sejenak.

Baca Juga :  Vaksin Covid-19 Tidak Batalkan Puasa, Warga Diminta Tak Takut. Dinas Sebut Karanganyar Kekurangan Vaksin, Kebutuhan 570.000 Dosis, Baru Diberi 33.238 Dosis

“Banyak manfaat pada sepeda sehat ini baik secara jasmani maupun politik yakni membuktikan bahwa PDIP apresiatif terhadap olahraga,” tandasnya.

Selain itu sepeda sehat tersebut dapat dimaknai sebagai upaya penyegaran pada kader, pengurus serta simpatisan untuk bersama-sama menyehatkan badan melalui olahraga. Untuk itu sengaja dipilih sepeda sehat karena olahraga ini merakyat dan sedang booming.

“Intruksi DPP PDIP ini sangat tepat yakni memilih sepeda sehat yang saat ini sedang digandrungi masyarakat dalam berolahraga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bulan Ramadhan, Jatah Elpiji 3 KG di Karanganyar 36.938 Tabung Perhari. Harga Eceran di Pangkalan Masih Rp 15.500 Pertabung!

Sementara itu, Rober Christanto yang juga Wakil Bupati Karanganyar mengaku senang  dengan acara sepeda sehat tersebut.

“Kami menempuh jarak kurang lebih 25 kilometer,  tapi tidak capek dan badan makin fresh,” tandasnya.

Dirinya juga apresiatif terhadap semua peserta yang  bersungguh-sungguh mengikuti acara tersebut. Apalagi, DPC PDIP juga memberikan paket Sembako kepada seluruh peserta.

Paket sembako tersebut dari DPC dan petugas penyerahan ditunjuk kader perempuan termasuk Ketua Fraksi Ratri Listyowati.  Beni Indra